Advetorial

Meriahkan MotoGP 2022, NTB Tampilkan Potensi Daerah Melalui Berbagai Expo

Mataram (NTB Satu) – Mendukung kemeriahan penyelenggaraan balapan dunia MotoGP atau Pertamina Grandprix of Indonesia, NTB menggelar beberapa expo menampilkan ragam kerajinan dan kesenian bagi penonton MotoGP.

“Pak Gubernur meminta agar seluruh potensi dan sumberdaya yang kita miliki dieksplor untuk bisa ditampilkan bagi penonton yang datang ke Lombok menonton gelaran MotoGP”, ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih M. Si membuka Pameran dan Festival Seni Road to MotoGP di Islamic Center, Jumat (18/03).

IKLAN

Dikatakannya, ekspo yang digelar di Islamic Center (IC) ini juga bertujuan untuk menonjolkan IC sebagai destinasi wisata religi dan budaya yang dimiliki NTB selain ekspo kerajinan yang digelar di halaman IC.

Mewakili Gubernur, Eva menjelaskan selain di Islamic Center terdapat tujuh klaster event pendukung diantaranya di beach park Mandalika, pelabuhan Gili Mas, STIPark Banyumulek, eks bandara Selaparang, embarkasi haji BIZAM, Sembalun dan lapangan Sangkareang untuk memfasilitasi 60 ribu penonton MotoGP maupun wisatawan yang hadir di NTB selama tiga hari gelaran MotoGP 18 – 20 Maret ini belanja produk kerajinan maupun menikmati kesenian daerah.

Sementara itu, Walikota Mataram, H Mohan Roliskana yang membuka ekspo di Sangkareang mengatakan, kehadiran puluhan ribu orang ke NTB harus dimanfaatkan sebagai peluang pariwisata yang sangat baik pasca pandemi dua tahun terakhir.

“Sebagai berkah, MotoGP harus menjadi pintu masuk bagi kebangkitan ekonomi di masa yang akan datang dengan menjadi tuan rumah yang baik”, ujar Mohan.

Kegiatan ekspo di tujuh klaster ini menampilkan produk UMKM dan IKM selain pertunjukan seni masing masing kabupaten/ kota di NTB. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button