Advetorial

Konfrensi Pers MCI, Kadis Kominfotik : Pemprov NTB Terus Sebarkan Informasi Positif dan Kabar Baik

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, yang diwakili Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, menyampaikan bahwa untuk mendukung event internasional MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika, Pemprov. NTB terus berkontribusi mengabarkan berbagai informasi positif dan kabar baik tentang NTB dan Indonesia.

“Kita terus berkontribusi untuk mengabarkan perhelatan MotoGP ini dari semua sektor,”kata Bang Najam sapaan populer Kadis, pada Converensi Pers peresmian Media Center Indonesia (MCI), Kamis (17/3/2022) di sekitar area parkiran Sirkut Pertamina Grand Prix Of Indonesia, Lombok Tengah.

IKLAN

Menurutnya, kabar baik ini tentunya harus didukung oleh peran media dan masyarakat untuk ikut berkontribusi baik secara langsung ataupun tidak. Seperti informasi dan kabar baik tentang berbagai kegiatan pembenahan infrastruktur, akses jalan, runway di bandara Bizam dan lainnya.

Sehingga secara langsung dirasakan manfaatnya oleh pekerja-pekerja formal, dengan kehadiran berbagai proyek, pekerjaan dan aktifitas pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung perhelatan MotoGP.

Tidak hanya itu event yang akan terus diselenggarakan setiap tahunnya, menjadi kabar baik bagi banyak UMKM, pengusaha hotel, pelaku transportasi, sektor pertanian, peternakan dan sektor jasa lainnya, yang akan terus hidup usahanya.

Sehingga event ini harus dijadikan sebuah momentum sebagai kebangkitan pariwisata dan geliatnya ekonomi di NTB dan Indonesia pada umumnya.

“Event ini menjadi triger kebangkitan pariwisata dan pemulihan ekonomi. Disaat provinsi lain tiarap dengan pandemi Covid-19, namun di NTB dengan adanya IATC dan WSBK tahun lalu sebagai warming-up dari MotoGP, mampu terus bangkit,” jelas Kadis Kominfotik NTB.

Selain itu Bang Najam juga menyampaikan, bahwa Pemprov. NTB menyiapkan berbagai kegiatan pendukung untuk event MotoGP. Seperti ada pameran di Brida NTB, Ex Bandara Selaparang, taman Sangkareang dan Islamic Center di Mataram.

“Ini dalam rangka memberikan event pendukung dan hiburan serta informasi tentang NTB, kepada tamu yang akan menonton MotoGP,” tambah Kadis lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini.

Selain itu, jajaran Pemprov. NTB terus menguatkan koordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan kementerian dan lembaga pusat, jajaran TNI/Polri, ITDC, Kabupaten/Kota se-NTB dan seluruh elemen lain untuk mendukung dan sukseskan penyelenggaraan event MotoGP tahun 2022 di Mandalika.

“Untuk itu, besar harapan kami agar media bersama masyarakat dan seluruh steakholder di daerah, jaga keamanan dan kondusifitas dengan informasi dan kabar baik tentang event ini, termasuk juga dengan mengedepankan kearifan lokal sebagai tuan rumah,”tutup Doktor Najam.

Conferensi Pers di MCI juga menghadirkan Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Kemenkomarves, Kemenparekraf, Dirut ITDC, Kabid Humas Polda NTB dan seluruh Media di NTB. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button