MotoGP

Hampir 100 Persen Penonton MotoGP dari Indonesia, Terbanyak dari Jabar dan Jatim

Mataram (NTB Satu) – Tiket nonton balap MotoGP hingga saat ini sudah terjual lebih dari 100 ribu tiket untuk tiga dari dari tanggal 18 – 20 Maret 2022. 100 Ribuan tiket itu paling banyak dibeli oleh masyarakat Jawa Barat dan Jawa Timur, diikuti kemudian dari Jakarta, Bali dan NTB.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo mengatakan, penonton MotoGP seri kedua Indonesia kali ini hampir seluruhnya berasal dari dalam negeri.

IKLAN

“Kalau yang dari luar negeri yang pasti ada 2.500 yang official, mereka datang kan bukan penonton namun official, kru,dan pembalap mereka semua orang luar negeri. Tapi kalau penonton bisa dibilang mungkin ya hampir 100 persen orang Indonesia. Dari mana mereka, ada yang dari Lombok ada yang dari luar Lombok, tapi memang dari data pembelian, pembeli yang paling banyak yaitu nomor satu Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan NTB,” kata Arie Prasetyo, Rabu 16 Maret 2022.

Arie mengatakan pembeli tiket terbanyak sekitar 63 ribu itu di hari ketiga yakni Minggu 20 Maret 2022. Hal itu bisa dimaklumi, karena memang balapan puncak digelar pada hari Minggu. Sementara untuk balapan hari Jumat dan Sabtu, datanya masih fluktuatif. Namun kalau ditotal jumlah penonton selama tiga hari event MotoGP digelar, penontonya diatas 100 ribu orang.

Artinya, selama event MotoGP digelar akan ada pergerakan penonton diatas 100 ribu orang. Itulah yang akan diatur arusnya agar tidak terjadi persoalan selama event berlangsung nantinya.

Untuk mengurai kepadatangan saat event berlangsung nantinya, mulai Rabu kemarin pihaknya sudah mulai membuka stand penukaran tiket menjadi gelang yang bisa dikenakan oleh penonton di dalam sirkuit. Di dua lokasi masing di eks bandara Selaparang dan eks Gedung Embarkasi Haji Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

“Jadi bagi calon penonton saat ini sudah bisa menukarkan tiket dengan gelang. Supaya tidak perlu mengantri saat event berlangsung nanti,” terangnya. Kalaupun tidak, saat event balapan berlangsung stand penukaran tiket tetap akan dibuka. (ZSF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button