Daerah NTB

La Hilla Band Rilis Lagu “Welcome to Mandalika”

Mataram (NTB Satu) – Tinggal menghitung hari, gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, bakal digelar. Persiapan demi persiapan terus dikebut oleh ITDC, MGPA, dan sejumlah pihak terkait. Salah satu yang menarik perhatian dari perhelatan internasional itu ialah tentang theme song apa yang akan digunakan MotoGP Mandalika.

Grup musik asal Bima, NTB yakni La Hilla Band, turut memberi andil untuk gelaran internasional tersebut dengan menciptakan satu lagu yang berjudul, “Welcome to Mandalika”. Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh La Hilla Band, pihaknya menyatakan mendedikasikan lagu ini untuk gelaran internasional tersebut.

IKLAN

“Karya musik ini didedikasikan untuk Lombok, NTB yang menyelenggarakan sebuah event besar, MotoGP 2022,” tulis La Hilla Band, Ahad 13 Maret 2022.

Lagu yang berjudul, “Welcome to Mandalika” ini, punya keistimewaan tersendiri. Sebab, lagu tersebut, menggunakan tiga bahasa, meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Sasak.

“Lagu ini menggunakan 3 bahasa, yakni bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, bahasa Inggris untuk menyapa visitor yang datang ke Lombok, NTB, dan bahasa Sasak sebagai bagian dari kearifan lokal,” ungkap kelompok musik yang sebelumnya telah mengeluarkan single berjudul, “Sapa Moti Malingi” ini.

Sementara itu, untuk proses penciptaan lagu “Welcome to Mandalika”, La Hilla Band melewati proses yang cukup menantang. Pasalnya, mereka hanya menghabiskan waktu cukup singkat dan menghadapi persoalan yang tak biasa.

IKLAN

“Lagu ‘Welcome to Mandalika’ di – create dengan penuh keterbatasan, up and down, waktu yang sangat singkat kurang lebih 2 bulan, independent, dengan semangat bakti kami untuk negeri, untuk NTB,” tutur kelompok musik yang saat ini tengah berproses di Jakarta ini.

Terakhir, La Hilla Band berharap agar lagu yang telah mereka ciptakan, diberi tanggapan positif oleh pemerintah daerah maupun pusat, ITDC dan MGPA, untuk dijadikan theme song perhelatan MotoGP 2022 yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kami berharap support dari pemerintah Republik Indonesia baik pusat maupun daerah, ITDC, MGPA agar lagu ini dapat dijadikan sebagai salah satu theme song MotoGP Grand Prix of Indonesia, Mandalika International Circuit 2022,” tutup La Hilla Band. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button