Kota Mataram

Setelah 11 Tahun Ditutup, Eks Bandara Selaparang akan Dihidupkan Kembali

Mataram (NTB Satu) – Setelah terbengkalai sejak 30 September 2011 lalu, eks Bandara Selaparang yang dulunya sebagai pintu utama memasuki Pulau Lombok, kini akan dihidupkan kembali.

Landasan pacu pesawat itu akan beralih fungsi menjadi tempat penyelenggaraan event dan kegiatan bernuansa meeting, incentive, convention, and exhibition atau disebut MICE.

“Kami berencana untuk menghidupkan eks Bandara Selaparang tersebut sebagai tempat gelaran event dan kegiatan MICE di masa mendatang,” ujar Direktur Operasional Angkasa Pura Property, Renny Soviahani.

Selain itu, lanjut Renny, landasan pacu di bandara tersebut cukup potensial untuk dijadikan lintasan balapan motor drag, sekaligus dapat mengurangi keresahan masyarakat terhadap balap liar yang dilakukan di jalanan umum.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mendukung penuh rencana tersebut, karena cukup menjanjikan bagi roda perekonomian Kota Mataram.

“Kami menyambut baik rencana ini, karena hal tersebut akan menyebabkan multiple effect bagi Kota Mataram. Tentu saja secara teknis dan lain sebagainya akan kita bicarakan secara lebih mendetail di kemudian hari,” terang Miq Alwan, sapaan akrab Asisten II.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi mengaku sudah memiliki gambaran awal untuk menjadikan eks Bandara Selaparang sebagai tempat kumpul komunitas kreatif dan pameran UMKM.

“Kalau eks bandara tersebut sudah tertata dengan baik, rapi dan cantik, selain bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata baru, juga bisa menjadi tempat berkumpulnya komunitas komunitas kreatif dan juga UMKM,” ucapnya. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button