Trending

Viral Ida Dayak Disebut Asli Lombok, Begini Penjelasan Lurah Sayang Sayang

Mataram (NTB Satu) – Nama Ida Dayak yang disebut warga asli Lombok masih menjadi perhatian warganet hingga saat ini. Klaim itu dilontarkan Iwan, seorang pria yang mengaku sebagai adik kandung Ida Dayak.

Perempuan bernama asli Ida Andriani itu disebut sebagai anak tertua dari tujuh bersaudara.

Dalam video yang beredar, Ida dikatakan lahir di Kelurahan Sayang Sayang, Kota Mataram pada 5 Mei 1975.

Saat putus sekolah dari SMPN 8 Mataram pada tahun 1988, perempuan yang terkenal dengan kemampuan mengobati masalah tulang itu merantau ke Kalimantan bersama ayah tirinya untuk berjualan obat.

Penjelasan Lurah Sayang Sayang

Lurah Sayang Sayang, Rony Apriandi kepada NTBSatu menegaskan belum bisa memastikan klaim yang dilakukan Iwan dan anggota keluarganya.

“Terkait (asal) beliau Ida Dayak, kami kurang mengetahui tahun berapa beliau bermukim dan sebagainya. Apakah sebagai penduduk tetap atau sementara, kami juga kurang tahu,” kata Rony, Jumat, 14 April 2023.

Terkait dengan riwayat identitas Ida Dayak, Rony mengaku belum melakukan verifikasi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram.

Sebelumnya, perempuan yang lekat dengan pakaian Suku Dayak itu viral berkat atraksi pengobatannya di berbagai tempat.

Ia begitu dielu-elukan akibat dipercayai bisa dengan cepat mengobati berbagai penyakit, seperti tulang yang bengkok, keseleo hingga salah urat. Bahkan ia juga disebut bisa mengobati tuli dan bisu. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button