NTB

Lombok Writers Festival 2022 Digelar, Dr. Zul Berharap NTB Makin Banyak Punya Penulis yang Mumpuni

Mataram (NTB Satu) – Selain terus memacu pembangunan Sirkuit Mandalika, kini di Pulau Lombok kerap diadakan festival literasi, sampai ke pelosok-pelosok daerah. Salah satu bukti kegiatan literasi sedang marak di Pulau Lombok adalah dibuktikan dengan terhelatnya, Lombok Writers Festival 2022, besutan IDN Times.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah M.Sc yang turut hadir membuka festival, menyebut Gili Trawangan adalah lokus yang tepat untuk diadakannya Lombok Writers Festival 2022. Sebab, menurut Dr. Zul, keindahan suatu tempat, dapat memantik ide dan gagasan seorang penulis.

IKLAN

“Karena di tempat seperti ini penulis dapat memperoleh ide dan gagasan yang  banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,” ucap Dr. Zul, di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, Rabu, 9 Maret 2022.

Walaupun pada tahun 2022, intensitas kehadiran peserta menurun dari tahun-tahun sebelumnya yakni dari 500 orang menjadi 100 orang, Dr. Zul menyebut hal tersebut sudah cukup baik, mengingat situasi kini sedang pandemi. Dr. Zul turut memberikan harapannya agar tahun depan peserta Lombok Writers Festival, bisa lebih masif persebarannya.

“Ide dan gagasan untuk menyelenggarakan acara LWF 2022, berhasil digelar tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan yang ikut bisa 500-1000 peserta,” ujar alumnus Mahasiswa FE Universitas Indonesia ini.

Lebih lanjut, dengan dihelatnya Lombok Writers Festival 2022, sekali lagi, Dr. Zul berharap agar kegiatan ini dapat memantik kemunculan penulis-penulis baru yang menuliskan tentang keindahan beserta panorama di NTB.

“Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan yang  banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,” tutur politisi PKS ini.

Sementara itu, Editor in Chief IDN Times, Uni Lubis mengatakan, andil Dr. Zul cukup besar dalam menyumbang saran beserta gagasan agar Lombok Writers Festival, tergelar dengan baik.

“Ide pelaksanaan acara ini lahir dari masukan dan gagasan beliau untuk mencetak penulis hebat di NTB,” papar jurnalis senior ini.

Terakhir, Uni Lubis menyampaikan rasa terima kasihnya yang dalam kepada para peserta sebab telah berpartisipasi. Uni pun menyilakan para peserta agar tidak hanya belajar, namun juga berlibur di kawasan pantai indah bak surga, Gili Trawangan.

“Terimakasih kepada adik-adik penulis, pembicara dan panitia dan seluruh pendukung acara ini, kita bisa belajar sambil berlibur disini,” pungkas Uni Lubis. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button