Daerah NTB

Bank NTB Syariah Gelar Pameran Perumahan dan Bazar Murah

Mataram (NTB Satu) – Bank NTB Syariah kembali menggelar kegiatan expo atau pameran perumahan dengan menggandeng 14 pengembang mitranya. Selain itu, Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTB ini juga menggandeng 31 UMKM untuk kegiatan bazar murah.

Pameran perumahan dan bazar murah UMKM ini diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall (LEM) hingga 13 Maret 2022. Kegiatan dibuka Rabu 9 Maret 2022 oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi.

Hadir juga dari Tapera, Kepala OJK NTB, Rico Rinaldy, unsur Bank Indonesia NTB, Ketua Real Estate Indonesia (REI) NTB, H. Heri Susanto dan sejumlah pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov NTB, unsur dari Pemkot Mataram, serta stakeholders lainnya.

Untuk pameran perumahan, masing-masing pengembang menawarkan kawasan perumahan terbaiknya, baik yang komersil, maupun subsidi. Konsumen juga dilayani langsung untuk proses akad pembiayaan perbankannya di tempat. Pengembang-pengembang itu diantaranya Varindo Lombok Inti, Histo Land, Ayodha, Salva Inti, dan lainnya.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Pertama tahun 2019, lalu tahun 2020, dan tahun 2022 ini.

Bank NTB Syariah bekerjasama dengan para pengembang yang menjadi mitra-mitra terbaiknya. Selama penyelenggaraan expo property, Bank NTB Syariah sudah menyalurkan pembiayaan untuk 6.000 unit rumah subsidi kepada konsumen.

“Untuk tahun 2022 ini, kita harapkan pertengahan tahun sudah bisa menyalurkan pembiayaan KPR subsidi sebanyak 1.400 unit agar bisa mendapatkan tambahan kuota dari Tapera,” harapnya.

Harapannya, dengan pameran perumahan ini, masyarakat akan mendapatkan kemudahan akses untuk memiliki rumah. Kegiatan pameran property ini juga dirangkai dengan bazar murah UMKM dengan bekerjasama dengan 31 UMKM di NTB.

Selain itu, disediakan paket minyak goreng, gula pasir, dan beras dengan harga murah. Kukuh berharap masyarakat akan diringankan mendapat kebutuhan pokoknya.

“Untuk kegiatan sosial kita ada sebanyak 5.800 paket. Jumlah ini kami samakan dengan momen peringatan HUT Bank NTB Syariah ke – 58 di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Kegiatan sosial lain yang diselenggarakan adalah donor darah. Kemudian lomba tahfiz, dan lomba busana muslim untuk tingkat anak-anak.

Mengingat, NTB dikenal berkarakter relijius.“Bank NTB Syariah juga turut berpartisipasi mendukung suksesnya gelaran MotoGP di Lombok, Indonesia,” demikian Kukuh.

Sementara itu, Ketua REI Provinsi NTB, H. Heri Susanto mengatakan, Bank NTB Syariah menurutnya sudah berkontribusi besar bagi masyarakat NTB. Salah satunya, dengan difasilitasinya kemudahan-kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki rumah.

Bank NTB Syariah adalah mitra strategis REI. Sejak tahun 2019 hingga 2021, total 207 titik lokasi pembangunan perumahan yang di bangun oleh anggota REI NTB. Dengan total unit perumahan 17.890 unit.

REI berharap, Bank NTB Syariah akan terus menjadi mitra strategis untuk membangun kerjasama yang lebih besar di sektor property. Heri Susanto mengatakan, di NTB terdapat sebanyak 71 anggota. Namun baru 14 pengembang yang menjadi mitra strategis Bank NTB Syariah.

“Kenapa sedikit? Karena kuota untuk rumah subsidi juga terbatas. Kedepan, kita berharap kuota yang lebih besar diterima Bank NTB Syariah. Agar lebih banyak lagi anggota kami yang menjadi mitra Bank NTB Syariah untuk menyalurkan KPR,” demikian Heri. (ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button