NTB

“Camping Ground” untuk MXGP Bukan MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Mulai tanggal 18 hingga 20 Maret 2022, para pembalap MotoGP akan  menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok. Puluhan ribu penonton pun akan memadati sirkuit tersebut.

Hal ini menjadi tantangan buat pemerintah daerah, terutama bagaimana mempersiapkan akomodasi dan transportasi bagi puluhan ribu penonton yang berdatangan nantinya.

IKLAN

Terkait kesiapan akomodasi, sejumlah pihak berencana menggunakan camping ground atau glamping sebagai alternatif jika terjadi kekurangan penginapan.

Namun Ketua Umum IMI NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra menegaskan bahwa akomodasi penonton MotoGP difokuskan ke hotel-hotel yang saat ini masih kosong penghuni.

“Glamping atau camping ground itu disiapkan untuk MXGP di Sumbawa, bukan MotoGP. Itukan sudah ada hotel-hotel untuk menginap,” jelas dr. Jack, sapaan akrabnya kepada ntbsatu.com, Rabu, 2 Maret 2022.

Dikatakan dr. Jack, guna membantu kesiapan akomodasi di NTB, pemerintah akan mendatangkan kapal pesiar dari Pelni atau Kementrian Perhubungan RI.

“Jadi camping ground ini kita belum punya data yang valid untuk kesiapannya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, mengingat perhelatan kejuaraan MotoGP Mandalika akan digelar dalam waktu dekat, diharapkan semua pihak bicara yang jelas dan pasti saja.

“Kita bicarakan sekarang untuk jangka pendek. Ini kan tinggal 16 hari lagi. Jadi yang ril-ril sajalah. Fokus aja di kesiapan hotel kita,” pungkasnya.

Sementara itu, akun Instagram Dinas Pariwisata (Dispar) Provinisi NTB @lomboksumbawa.go menjelaskan hal yang berbeda dalam unggahannya.

Akun Instagram tersebut menulis bahwa dalam rangka mengantisiapasi kekurangan hotel dan homestay saat MotoGP digelar, konsep camping ground menjadi alternatif penginapan.

“Untuk mengantisipasi terbatasnya jumlah penginapan seperti hotel dan homestay, @kelanayuk.id menghadirkan inovasi dan solusi. Yakni, penginapan berkonsep Camping Ground dengan harga terjangkau,” tulis akun IG Dispar NTB, Selasa, 1 Maret 2022.

Selain itu, tenda yang disiapkan berjumlah 1000 tenda yang mana lokasi perekemahannya di Jalan Pariwisata Pantai Kuta Lombok Tengah.”Jadi jangan ragu untuk datang ke Mandalika karena siap 1000 tenda buat kalian para penggemar MotoGP yang belum kebagian Penginapan,” terang Ig @lomboksumbawa.go. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button