MotoGP

Penonton MotoGP Dipangkas 40 Ribu, NTB Tetap Siapkan 12 Klaster Penginapan

Mataram (NTB Satu) – Presiden Jokowi meminta kapasitas penonton MotoGP Mandalika dibatasi dengan alasan pandemi Covid-19. Semula jumlah kuota penonton MotoGP Mandalika direncanakan 100 ribu, kini bakal dibatasi hanya menjadi 60 ribu penonton saja.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi NTB, H. Yusron Hadi menjelaskan bahwa tidak ada perubahan terhadap penyiapan jumlah akomodasi dengan pembatasan jumlah penonton tersebut.

IKLAN

“Masih sama akomodasi yang kita siapkan,” kata Yusron kepada ntsbsatu.com, Selasa, 1 Maret 2022. Dikatakan Yusron, pihaknya tetap menyiapkan 12 klaster penginapan untuk penonton MotoGP Mandalika yang digelar tanggal 18 – 20 Maret 2022 mendatang.

Sebaran lokasi klaster penginapan penonton MotoGP tersebut di luar area inti, seperti Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram.

“Ada 12 klaster penginapan di Pulau Lombok. Seperti di Jerowaru, Senaru, Kayangan, Kawasan Tiga Gili Lombok Utara, Kopang, Labuan Haji, hingga Tetebatu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengungkapkan, jumlah penonton MotoGP Mandalika 2022 akan diturunkan menjadi 60 ribu penonton saja sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

“Arahan Bapak Presiden terkait dengan Mandalika, yang semula penontonnya 100 ribu, maka diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang,” kata Airlangga dalam konferensi pers terkait hasil rapat terbatas PPKM Ahad 27 Februari 2022 yang disiarkan lewat YouTube Sekretariat Presiden. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button