MotoGP

Fabio Quartararo Sindir Sirkuit Mandalika, MotoGP atau Motocross?

Mataram (NTB Satu) – Pasca tes pramusim 11-13 Februari 2022 lalu, di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo merasa arena balap yang terletak di daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu sebagai salah satu areal untuk run-off terbaik.

“Trek ini dari segi area run-off adalah salah satu yang terbaik,” dilansir dari akun Instagram @gpracingindonesia, 14 Februari 2022.

IKLAN

Namun, kejutan lain datang pasca beberapa waktu El Diablo (julukan Quartararo) mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Pernyataan Fabio Quartararo, berkaitan soal Sirkuit Mandalika yang penuh debu dan kerikil, yang diunggah di akun Instagram. Dalam unggahan tersebut, tampak El Diablo seperti memberi sindiran terhadap Sirkuit Mandalika.

“MotoGP or MX?” tulis Quartararo, Kamis, 24 Februari 2022. Dalam foto yang diunggah, juara dunia MotoGP 2021 itu rodanya selip saat tancap gas di garis start. Debu berhambur dari roda belakang.

Barangkali inilah yang membuat Fabio merasa terganggu saat mengaspal di Mandalika. Lantas ia membandingkan dengan lintasan Motocross atau MXGP.

Seperti diketahui, MotoGP adalah seri balapan yang terkenal dengan aspal yang mulus dan bersih dari kerikil serta debu. Sedangkan, MXGP adalah kebalikannya. Event balap motor di jalur trek berdebu, lumpur dan permukannya tanah.

Maka, apakah itu memang sengaja diniatkan Fabio Quartaro untuk menyentil pihak MGPA dan ITDC, selaku pemilik dan penyelenggara Sirkuit Mandalika?

Di hari yang sama, Direktur MGPA, Priandhi Satria mengumumkan, proses pengaspalan ulang beberapa titik sirkuit telah dimulai.  Pengaspalan ulang Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika telah dilakukan oleh kontraktor PT. Pembangunan Perumahan.

“Tim pengurus pengaspalan ulang telah melakukan pengaturan setting alat cold milling machine dan percobaan melakukan pengelupasan permukaan lintasan dengan ketebalan tertentu,” ujar Priandhi, kepada ntbsatu.com.

Fabio Quartararo menatap MotoGP 2022 dengan status juara bertahan. Quartararo menyandang status tersebut usai merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama pada musim lalu. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button