Daerah NTB

Sirkuit Mandalika Persiapan Diaspal Ulang

Mataram (NTB Satu) – Proses persiapan  aspal ulang atau resurfacing asphalt lintasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sudah dimulai. Seluruh alat berat pendukung saat ini sudah berada di kawasan sirkuit. PT. PP (Persero) selaku kontraktor pengerjaan perbaikan lintasan Sirkuit Mandalika kini tinggal menunggu kedatangan material aspal, untuk kemudian memulai pengerjaan perbaikan lintasan sirkuit tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkesempatan melihat langsung persiapan perbaikan aspal lintasan Sirkuit Mandalika, Ahad 20 Februari lalu.

Didampingi Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis, Arie Prasetyo dan sejumlah pejabat utama Kemenparekraf lainnya. Melihat proses persiapan yang ada, Menparekraf pun mengaku optimis, perbaikan lintasan sirkuit Mandalika bisa segera tuntas.

“Terkait soal lintasan Sirkuit Mandalika, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita sudah meninjaunya langsung. Jadi nanti tanggal 18 Maret, trek ini ready untuk MotoGP,” tegas Sandiaga Uno.

Jika melihat jadwal yang ada, proses perbaikan aspal lintasan Sirkuit Mandalika yang sempat dikeluhkan sejumlah pembalap MotoGP pada saat gelaran tes pramusim MotoGP itu, lebih cepat dua hari dari rencana semula.

Hasil pembicaraan dengan pihak Dorna Sport selaku penyelenggara event MotoGP juga sudah sama-sama berkomitmen dan yakin bahwa proses perbaikan bisa berjalan lancar sesuai rencana yang ada. Sehingga gelaran MotoGP, Maret mendatang bisa terselenggara secara dengan optimal. (ZSF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button