Kesehatan

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Sejumlah Perseroan Kesehatan Mulai Siaga

Mataram (NTBSatu) – Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini kembali menunjukkan peningkatan. Angka kasus Covid-19 meningkat signifikan per tanggal 22 Desember 2023 sebanyak 402 kasus.

Berdasarkan data dari laman Emerging Kementerian Kesehatan Indonesia saat ini terdapat 2.154 kasus aktif Covid-19. Sehubungan dengan kondisi tersebut, sejumlah lembaga di sektor kesehatan dan farmasi mulai mengambil ancang-ancang.

Baca Juga : Ketua PPI Pastikan Tidak Ada Mahasiswa Indonesia Jadi Korban Penembakan di Ceko

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) saat ini sedang melakukan pengamatan terhadap perkembangan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga melakukan persiapan dari sisi ketersediaan obat.

“Perseroan memonitor perkembangan Covid-19 di Indonesia dan tentunya tetap mendukung pemerintah dalam ketersediaan obat termasuk menjaga menjaga ketahanan farmasi di Indonesia bukan saja untuk Covid-19 tetapi untuk penanggulangan berbagai penyakit lainnya,” kata Corporate External Communication PT Kalbe Farma Tbk Hari Nugroho, Sabtu, 23 Desember 2023, dikutip dari Liputan 6.

Hari menambahkan akan menyiapkan belanja modal atau capital expenditure/capex sekitar Rp700 miliar hingga Rp1 triliun pada tahun depan. Belanja modal tersebut akan dialokasikan untuk penambahan kapasitas, pemeliharaan rutin dan kebutuhan IT.

Baca Juga : 367 Guru Lulus Seleksi PPPK Kota Mataram 2023

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button