BusinessMotoGP

Tiga Gili Belum Kecipratan MotoGP, Baru 200 Kamar yang Dipesan dari 6.000 Unit

Mataram (NTB Satu) –Jumlah pesanan kamar saat perhelatan MotoGP Mandalika tanggal 18-20 Maret nanti ralatif masih sangat kecil untuk resort-resort yang ada di Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air) di Kabupaten Lombok Utara. Keadaannya jauh berbanding terbalik dengan hotel-hotel lainnya yang bahkan banyak menolak pesanan.

Ketua Gili Hotel Asosiation (GHA) Kabupaten Lombok Utara, Lalu Kusnawan pada Kamis 10 Februari 2022 mengatakan, ada 6.000 kamar resort yang tersebar di Tiga Gili tersebut. Berbicara kesiapan, resort-resort yang ada di Kabupaten Lombok Utara sudah sangat siap menyambut wisatawan. Apalagi, Tiga Gili ini memang favorit bagi wisatawan asing.

IKLAN

Lalu Kusnawan mengatakan, dalam rangka menyambut gelaran MotoGP, kabupaten Lombok Utara tak ketinggalan mempersiapkan diri. Sehari sebelumnya, sudah dilakukan pertemuan final dengan seluruh stakeholder pariwisata di daerah ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Utara.

“Semua OPD ikut. Dari Kepolisian, Lanal, Syahbandar, Damri, Dikes, dan OPD-OPD terkait lainnya hadir. Khusus utuk Tiga Gili, kita berkomitmen bahwa semua stakeholders sudah siap menyambut para tamu yang akan menginap di Tiga Gili, termasuk dari Koperasi Karya Bahari,” ujarnya.

Lanjut soal kesiapan kamar untuk tamu-tamu MotoGP, Kusnawan mengatakan,sudah banyak yang menanyakan kesediaan kamar di Tiga Gili ini. Namun tidak bisa dipastikan final memesan. Demikian juga soal tarif kamar. Dimana tidak sedikit pihak yang mengeluhkan tingginya harga kamar hotel di Pulau Lombok jelang MotoGP.

Namun di tiga gili, lanjut Kusnawan, sampai saat ini tidak memberlakukan harga spesial MotoGP. Bahkan harga yang diberlakukan masih dibawah harga normal.

“Bisa saya jamin, bahwa harga kamar di Tiga Gili itu masih jauh dibawah harga normal. Walaupun MotoGP. Saya saja jual 900 permalam, plus breakfast. Kita resort yang setara dengan hotel bintang III dan bintang IV,” sebutnya. (ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button