MotoGP

Ini dia Desain Baru Motor Marc Marquez, ngaspal Pertama di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Impian Marc Marquez untuk kembali menjadi juara di tahun 2022, segera terwujud. Pasalnya, Tetsuhiro Kuwata, Direktur Tim Repsol Honda, telah merilis motor terbaru yang dikeluarkan pabrikannya.

RC213V, adalah seri terbaru keluaran Tim Repsol Honda. Sirkuit Internasional Mandalika adalah tempat ‘ngaspal’ pertama kuda besi yang tetap nempel sponsor “Satu Hati” ini setelah diluncurkan.

Sirkuit Sepang, Malaysia sempat dipakai ujicoba. Namun bisa disebut, Sirkuit Mandalika menjadi tempat pertama digebernya RC213V setelah resmi diluncurkan, Selasa 8 Februari 2022 sekitar Pukul 19.00 Wita.

Sumber : IG @marcmarquez

Tetsuhiro Kuwata mengatakan, telah belajar banyak hal mengenai kelemahan pabrikan Honda.

Segala aspek kelemahan yang dimulai dari mesin, sistem elektronik pada motor, hingga penggunaan bahan bakar berjenis netral karbon.

Segenap Tim Repsol Honda pun telah mengetes perfroma kuda besi mereka. Hasilnya pun positif.

“Kami telah mengganti mesin, sistem elektronik, bahan bakar, dan segala aspek kelemahan motor kami menjadi lebih baik. Kami telah cek performanya, hasilnya sesuai seperti yang kami bayangkan,” kata Tetsuhiro, dikutip ntbsatu.com saat siaran langsung presentasi RC213V di akun MotoGP.

sumber : IG @marcmarquez

“Break Out of Our Shell” adalah konsep yang dipakai ketika pertama kali ingin mengubah perfroma motor menjadi lebih baik.

Kemudian, Tetsuhiro menjelaskan bahwa perbedaan motor terbaru tersebut bukan hanya dari soal desain, melainkan mesinnya juga.

Sehingga, yang berubah bukan hanya tampilan luar. Namun, tampilan dalam pun turut diubah menjadi lebih baik lagi.

“Kami tidak hanya mengubah desainnya saja. Namun, kami memantau hingga ke lapisan mesin paling dalam demi terkejarnya performa yang lebih baik,” ujar Tetsuhiro. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button