Sirkuit Mandalika

Tiba di Lombok, Marquez Tak Sabar Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

Praya (NTB Satu) – Marc Marquez bersama sejumlah pembalap MotoGP, akhirnya tiba di Lombok untuk menjalani uji pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Marquez menegaskan ia dan timnya ingin segera menjajal sirkuit baru ini.

Keinginan itu disampaikan Marquez saat diwawancarai reporter NTB Satu, Masnila Dahniati yang meliput kedatangannya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Senin, 7 Februari 2022.

IKLAN

“Saya sangat bahagia bisa berada di Lombok dan Indonesia, dan kami akan segera mencoba sirkuit barunya, dan tentu saja kembali dalam satu setengah bulan kemudian, untuk menikmati (sirkuit) bersama para penggemar,” ujar Marquez.

Sebelumnya, Marquez juga telah menegaskan sikapnya untuk mengikuti tes pramusim MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, pada 11-13 Februari 2022, meski ia sesungguhnya baru saja melewati masa pemulihan cidera.

Marquez mengakui, telah dalam kondisi fisik yang baik, terutama setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2022 pertama di Sepang, pekan kemarin.

“Kami memiliki waktu empat hari untuk istirahat, lalu kami kembali membalap di Mandalika. Kami tidak sabar untuk tetap bertahan di atas motor dan akan menjalani sesi balapan selama tiga hari dan melahap lebih banyak putaran. Hal baiknya adalah, kami kini telah memiliki kecepatan,” ujarnya.

Marquez tidak hanya berhadapan dengan faktor pemulihan. Ia juga mulai mencicipi motor barunya, RC213V dan mulai membiasakan diri dengan tunggangannya tersebut. Hal itu pun ia akui usai tes di Sepang.

“Ini adalah latihan terbaik dan juga cara terbaik untuk memahami motor baru. Ini pertama kalinya saya mengendarai motor baru ini.” (MAL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button