MotoGP

Juara Dunia Quartararo hingga Marc Marquez Hadir tes Pramusim Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Setidaknya 24 pembalap dipastikan hadir di tes pramusim yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit, Tanggal 11-13 Februari 2022 mendatang.

Tujuh diantaranya adalah pembalap dengan poin tertinggi selama race 2021, diantaranya :

Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP

Marc Marquez dari Repsol Honda Team

Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team

Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar

Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga

Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing.

Ketujuh pembalap ini merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

Mereka diantara ke 24 pembalap yang dipastikan hadir pada MotoGP official Test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari.

Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 Wita untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Pihak MGPA sangat antusias menyambut 24 pembalap yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit di 11-13 Februari mendatang.

“Apalagi terdapat nama-nama pembalap terbaik MotoGP diantara 24 pembalap yang hadir tersebut,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan tertulis diterima ntbsatu.com, Minggu 6 Februari 2022.

Seperti yang kita ketahui bersama, kata dia, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor. Sehingga, MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Selain itu, Pertamina Mandalika Circuit merupakan sirkuit baru yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga official test ini sangat penting bagi pembalap dan kru tim untuk mengenal karakteristik sirkuit ini sebelum sesi race di Pertamina Mandalika Circuit pada Maret mendatang.

“Kami berharap semua pembalap dan kru tim memaksimalkan official test ini dan mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan sirkuit kami,” imbuh Andhi. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button