MotoGP

Pemprov NTB Siapkan Sejumlah Kapal untuk Tamu MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Jelang MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata NTB mencatat sekitar 24.768 kamar penginapan telah disiapkan untuk calon penonton.

“Jumlah ini sudah termasuk hotel, home stay, Sarhunta, camping ground, dan Rusun,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi Rabu, 2 Februari 2022 saat jumpa pers di Kantor Gunernur NTB.

IKLAN

Di luar fasilitas penginapan itu, kata Yusron, disiapkan sejumlah kapal milik PT. Pelni sebagai akomodasi cadangan.

“Rencana kita siapkan 4 kapal Pelni. Di mana per kapalnya tersedia 3.500 kamar. Beberapa kapal pesiar dan kapal lain nanti bisa jadi tempat penginapan pengunjung,” beber Kadispar NTB.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa penginapan di Pulau Lombok jelang MotoGP masih banyak yang tersedia. Maka, pihaknya berharap para calon penonton bisa mengisi kekosongan penginapan saat ini.

“Menurut sampel per wilayah, tingkat keterisian kamar baru 54,96 persen. Mungkin hotel berbintang penuh, tapi yang lain masih banyak kok di Lombok,” jelasnya.

Setelah itu, Kadispar NTB menyampaikan akan memaksimalkan potensi penginapan sesuai kondisi yang ada, berhubung penonton MotoGP ditaksir mencapai 100 ribu penonton.

“Di tengah keterbatasan kamar ini, kita harus maksimalkan semua potensi penginapan yang ada,” ujar Yusron.

Di waktu yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si., mengajak masyarakat dan seluruh pihak agar tetap menerapkan prokes Covid-19 menjelang MotoGP.

“Datanya sudah jelas dan lengkap ya. Kita mengajak kepada masayarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19,” kata Miq Gita sapaan akrabnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button