Mataram

Kunjungi Indahnya Wajah Baru Taman Rekreasi Loang Baloq Mataram

Mataram (NTB Satu) – Berbagai hiburan rakyat mewarnai peresmian Taman Rekreasi Loang Baloq, Senin 31 Januari 2022.

Mulai dari gamelan Sasak, konser musik, antraksi BMX, dan masih banyak lagi. Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi.

IKLAN

Dalam sambutannya, Mohan berharap tempat hiburan tersebut harus dirawat dengan baik. Disarankan juga tarif kunjungan masyarakat semurah mungkin.

“Setelah dibangun harus dirawat, supaya dapat digunakan dalam waktu panjang. Sisa sisanya harus diselesaikan, toilet harus bersih. Biaya berkunjung harus murah, efesien, dan ada jaminan kebersihan,” tegasnya.

Usai sambutan, Mohan beserta jajarannya langsung beranjak ke danau Taman Loang Baloq untuk pelepasan bibit ikan secara simbolis.

Taman Loang Baloq terletak di Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Mataram. Aksesnya melalui Jalan Lingkar Selatan Dr. Soedjono, beberapa ratus meter dari instalasi PLTD NTB.

Berikut potret pemandangan indah dan fasilitas baru di Taman Loang Baloq, Mataram.

Danau Indah

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana berharap,
Adapun beberapa fasilitas yang cukup menunjang wajah baru Taman Loang Baloq, diharapkan jadi sentra rekreasi di Kota Mataram.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana saat melepaskan bibit ikat di danau Taman Loang Baloq.

Panggung Hiburan

Panggung ini berada di samping kiri gerbang utama Taman Loang Baloq. Atap dari panggung ini digadang-gadang tahan api, karena materialnya terbuat dari membran tahan api.

Sebuah grup band tampil di panggung Taman Loang Baloq

Plaza
Di Taman Loang Baloq, terdapat dua plaza, dimana salah satunya berada bagian bawah, dan di atas pada bagian lainnya. Plaza ini terbilang luas dan rapi, juga cocok untuk olahraga atraksi seperti BMX.

Pengunjung sedang menyaksikan atraksi BMX di Plaza Taman Loang Baloq

Gazebo Sejuk
Terdapat 7 gazebo yang berbaris di sisi barat Taman Loang Baloq. Dari gazebo ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan ombak pantai maupun area Taman Loang Baloq dengan teduh dan juga nyaman.

Pengunjung sedang menyaksikan acara peresmian Taman Loang Baloq dari atas Gazebo

Sentra Kuliner Ikan
Sentra kuliner ini berada disisi utara Taman Loang Baloq. Terdiri dari dua lantai yang menjajakan berbagai macam sajian ikan, dengan pemandangan danau di sisi Selatan dan pantai di sisi Barat.

Menara Swafoto
Menara selfie atau swafoto ini berdiri di sisi Barat Taman Loang Baloq. Bukan hanya tinggi, bangunan menara ini juga cukup lebar untuk menampung banyak pengunjung yang ingin menikmati Pantai Loang Baloq dari ketinggian sambil swafoto ria.

Pengunjung sedang menikmati pemandangan pantai Loang Baloq dari atas menara

So, untuk mendapat pemandangan indah dan lengkap, jangan jauh jauh sob, cukup ke arah Selatan Kota Mataram, mampir di Taman Rekreasi Loang Baloq. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button