Daerah NTB

Masih ada 34 Lokasi Tanpa Sinyal di NTB

Mataram (NTB Satu) – Diskominfotik Provinsi NTB terus memperkuat sinkronisasi data area blank spot (titik kosong) dan lemah sinyal di NTB.

Berdasarkan data blank spot hasil sinkronisasi bersama kabupaten/kota di NTB, masih terdapat 34 lokasi tanpa sinyal di NTB.

IKLAN

Diantaranya, Lombok Utara sebanyak 9 lokasi, Sumbawa Barat 2 Lokasi, Kabupaten Sumbawa 5 lokasi, terbanyak di Dompu 10 lokasi, dan Kabupaten Bima masih terdapat 8 lakosi.

Sedangkan data lemah sinyal masih berjumlah 69 lokasi di NTB.

Diantaranya, Lombok Barat sebanyak 5 lokasi, Lombok Tengah 16 lokasi, Lombok Timur 17 lokasi, Sumbawa Barat 8 Lokasi, kabupaten Sumbawa 8 lokasi, Dompu 2 lokasi, dan Kabupaten Bima terdapat 7 lakosi.

Sinkronisasi data-data tersebut dilakukan bersama Dinas Kominfotik kabupaten/kota se-NTB dan sinergi dengan Bakti Kementerian Kominfo serta penyedia jasa internet di wilayah NTB.

IKLAN

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy mengatakan, sinkronisasi data sangat penting untuk mendukung tersedianya pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan jaringan internet di NTB yang masih terdapat area blank spot dan lemah sinyal.

Hal tersebut disampaikan saat mengikuti rapat sinkronisasi data blank spot dan lemah sinyal bersama Dirjen SDPPI dan Bakti Kementerian Kominfo, Provider serta Dinas Kominfotik kabupaten kota se-NTB melalui virtual di Aula Diskominfotik,

“Semoga sinkronisasi data blank spot dan lemah sinyal ini bisa menjadi atensi Kementerian Kominfo sehingga masyarakat ke depan bisa mendapatkan layanan internet dengan baik,” ungkapnya Senin, 31 Januari 2022.

Selain itu, Dr. Najam sapaan akrabnya berharap kepada penyedia jasa internet dapat mengoptimalkan layanan jaringan internet dengan kabel fiber optik sembari menunggu pembangunan menara BTS dari Bakti Kementerian Kominfo RI.

Selain itu, langkah ini juga untuk mempercepat kebutuhan masyarakat akan jaringan internet di pelosok-pelosok desa di NTB. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button