Covid - 19

4 Lingkungan di Mataram Zona Kuning, Satgas Covid -19 Telusuri Kontak Erat Pasien

Mataram (NTB Satu) – Dari total 325 Lingkungan di Kota Mataram, terdapat 4 Lingkungan yang mengalami peningkatan status dari zona hijau menjadi zona kuning atau risiko ringan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa menyebutkan, empat lingkungan yang masuk zona kuning tersebut berada dibawah pengawasan Puskesmas Babakan, Karang Taliwang, Mataram, dan Pagesangan.

IKLAN

Mengenai hal itu, Satgas Covid-19 Kota Mataram melakukan tindak lanjut berupa penelusuran kontak erat pada penderita.

“Kita melakukan penelusuran kontak erat bagi para penderita. Dengan mengerahkan aparat kelurahan dan kepala lingkungan, kita melakukan protokol tiga T itu, tracking, treatment, dan testing, dan itu sudah dilakukan,” ungkapnya, 29 Januari 2022.

Walaupun ada peningkatan status di empat lingkungan, namun secara keseluruhan Kota Mataram masih dinyatakan dalam zona hijau Covid-19.

“Alasannya, karena tambahan pasien positif saat ini masih dianggap belum signifikan, sehingga sesuai parameter Kota Mataram masih dinyatakan zona hijau,” terang Suwandiasa.

Meskipun masih dalam zona hijau secara keseluruhan, Suwandiasa tetap mengimbau agar masyarakat agar tetap waspada dan semakin disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Prinsipnya jangan abai terhadap prokes dan lakukan vaksinasi, sebab kita masih berada di tengah pandemi COVID-19,” tutupnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button