NTB

Mau Rumahnya Disewa untuk Tamu MotoGP? ini Petunjuk Dispar NTB

Mataram (NTB Satu) – Menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB menyampaikan bahwa rumah warga bisa menjadi alternatif penginapan para pengunjung.

Namun, tidak semua rumah dijadikan home stay karena ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

IKLAN

Sekretaris Dinas Pariwasata NTB, Lalu Hasbulwadi, menerangkan, jika ada warga yang ingin rumahnya sebagai penginapan penonton MotoGP bisa mendaftarkan melalui link untuk didata oleh HIN ( Hospitality Indonesia Network).

“Adapun link yang dimaksud yaitu https://tinyurl.com/HomestayHIN,” sebut Hasbulwadi dikonfirmasi ntbsatu.com, Sabtu, 29 Januari 2022.

Diketahui, HIN merupakan BUMN yang mengkonsolidasikan bisnis hotel-hotel BUMN yang tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Selain itu, pendaftaran rumah warga untuk ditempati wisatawan MotoGP harus memenuhi standar protokoler kesehatan dan keamanan.

“Rumahnya harus layak. Memenuhi standar kebersihan, keamanan, dan kenyamanan,” jelasnya.

Dikatakan Sekdispar NTB, Covid-19 dan masuknya varian virus Omicron mengaharuskan seluruh pihak memperkatat protokoler Covid-19.

“Penghuni juga harus memenuhi standar kesehatan. Kondisi kesehatan penghuni rumah harus dipastikan,” pungkas Hasbulwadi. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button