NTB

Baru Dibentuk, Brida NTB Ambil Alih Kelola Beasiswa

Mataram (NTB Satu) – Badan Riset Inovasi Daerah (Brida) NTB yang baru dibentuk, langsung diberi kewenangan menangani beasiswa.

Brida diminta memproses kuota beasiswa S2 luar negeri tahun 2022 berjumlah 150 orang. Diketahui, program beasiswa Pemprov NTB sebelumnya ditangani Biro Kesra Setda Provinsi NTB. Namun, saat ini beralih menjadi kewenangan Brida NTB.

IKLAN

Kepala Brida NTB, H. Wirawan Ahmad, mengungkapkan bahwa tupoksinya terkait beasiswa luar negeri, tidak hanya menangani program, juga dari segi pembiayaan.

“Sebelumnya program beasiswa ini ditangani Biro Kesra. Nah sekarang bukan hanya programnya, tapi segi pembiayaan juga Brida NTB yang ambil alih,” tegas Wirawan menjawab pertanyaan media, Senin, 17 Januari 2022.

Ia juga memastikan bahwa tahun 2022, sejumlah 150 kuota beasiswa luar negeri akan disiapkan. Namun, pihaknya belum bisa merinci pembagian negara tujuan 150 kuota tersebut.

“Dari 150 kuota ini belum bisa kita rincikan, berapa yang ke Polandia, dan berapa ke negara yang lain,” paparnya.

Selain itu, Wirawan juga mempromosikan pihaknya akan menyiapkan program beasiswa dalam negeri dalam waktu dekat, namun kuotanya belum bisa disebutkan.

Diketahui, Brida akan memegang posisi dan tugas sangat strategis. Sebagai lembaga riset dan development atau pemberdayaan. Kerja dan hasil kajian dari Brida akan mewarnai kerja-kerja teknis OPD, sekaligus harus mampu mempertahankan NTB sebagai provinsi terinovatif. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button