Lombok Tengah

Ulama Sepuh Lombok, TGH Turmudzi Badruddin Jatuh Sakit

Mataram (NTB Satu) – Salah satu ulama sepuh Pulau Lombok, TGH. Lalu Turmudzi Badaruddin sedang tergolek sakit di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. Kabar sakitnya tokoh berpengaruh ini sampai ke Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto.

Pejabat yang belum genap sebulan bertugas ini, Selasa, 4 Januari 2022 membesuk ulama yang akrab disapa Tuan Guru Bagu tersebut.

IKLAN

Kapolda menyampaikan, selain sebagai kewajiban sesama muslim, kunjungan tersebut juga sebagai teladan bahwa ulama sebagai pewaris para Nabi, harus dihormati sebagai bentuk kecintaan.
 
“Walau saya baru beberapa hari tugas di NTB, tapi saya sudah banyak mendengar dan tahu siapa Tuan Guru Turmudzi Bagu. Beliau salah satu ulama sepuh NTB bahkan bangsa ini, yang arif dan bijaksana yang harus diteladani oleh kita semua,” ungkapnya melalui press release diterima ntbsatu.com.
 
“Saya mengunjungi beliau ini sebagai bentuk ta’zim kepada ulama, karena umara’ dan ulama harus bergandengan tangan,” sambung Irjen Pol. Djoko.
 
Sementara istri Tuan Guru Bagu, Hj. Aisyah Idayatul Aini, M.Pd.I., ditemui usai kunjungan menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB yang peduli atas kesehatan Tuan Guru Bagu.
 
Alhamdulillah wa syukrulillah, atas nama keluarga besar almukarram dan Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda NTB, khususnya Kapolda Bapak Irjen Djoko Poerwanto yang telah berkunjung, bersilaturrahmi, dan mendo’akan untuk kesembuhan almukarram,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, Tuan Guru Turmudzi juga berdo’a agar Kapolda NTB beserta jajarannya, diberikan kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban NTB.
 
“Almukarram juga mendoakan Bapak Kapolda agar diberikan kekuatan, dalam mengamankan dan mengkondusifkan wilayah NTB, sehingga riak-riak gejloak yang muncul atau timbul, bisa diatasi dan dicarikan jalan keluar terbaik. Sekali lagi, terima kasih Pak Kapolda NTB,” tuturnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button