Daerah NTB

Atlet 6 Negara Jajal Event Mandalika Ultra Trail 100

Mataram (NTB Satu) – Setelah menjadi tuan rumah perhelatan event World Superbike (WSBK) Indonesian Round 19-21 November 2021, Kawasan Pariwisata The Mandalika yang dikelola oleh PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), kembali sukses menjadi tuan rumah
event sport tourism berskala internasional.

Yaitu Mandalika Ultra Trail 100 pada tanggal 4 sampai 5 Desember 2021 lalu.

IKLAN

Event ini melombakan Ultra Trail Run (berlari) yaitu lomba lari berstandar internasional dengan kualifikasi Ultra Trail du Mont Blanc (UTMB).

Terdiri dari tiga kategori jarak tempuh yakni 114 km, 51 km, dan 25 km. Lomba yang diikuti oleh 202 pelari dari 6 negara antara lain Brazil, Cina, Belanda, Inggris, Norwegia, dan Indonesia.

Penyelenggaranya FOneSport, sebuah penyelenggara event trail running
marathon dan event triathlon, yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengaku bangga The Mandalika telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan event sport tourism bergengsi.

IKLAN

Hal ini akan semakin memperkuat brand image The Mandalika sebagai destinasi sport tourism unggulan di Indonesia.

“Event lari ini juga telah dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan tidak melanggar koridor-koridor yang
telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah terciptanya outbreak,” ujarnya.

Pendiri FOneSport, Hendra Wijaya, turut menerangkan bahwa sebagai lokasi event Mandalika Ultra Trail 100, The Mandalika memiliki unique selling point sebagai destinasi pariwisata yakni keindahan alam
hamparan pantai dan jajaran perbukitan hijau.

Di samping pemandangan yang indah di kawasan The Mandalika, pelari juga telah menemukan medan yang menantang di sepanjang rute lari.

“Kawasan The Mandalika memiliki beragam kontur yang menantang bagi pecinta olahraga ‘trail’ sehingga dapat memicu adrenalin para peserta,” ujarnya.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa kawasan The Mandalika
kami pilih untuk menjadi lokasi ajang Ultra Trail 100. Dia bersyukur memenuhi ekspektasi kami bahwa The Mandalika merupakan venue yang layak untuk event ini.

” Kami juga akan kembali menyelenggarakan event ini tahun depan dengan target peserta yang lebih besar dan luas,” imbuh Hendra. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button