NTB

Ramai Spanduk #WSBK/MotoGP #PulauSumbawaDapatApa?, Gubernur Jawab Menohok

Mataram (NTB Satu) – Spanduk dengan tagar #WSBK/MotoGP #PulauSumbawaDapatApa? tersebar di sejumlah titik di Kota Mataram oleh beberapa orang.

Diketahui, sanduk tersebut mulai beredar dan ramai dibicarakan sejak Rabu, 24 November 2021 di berbagai postingan akun Facebook.

IKLAN

Dari foto yang beredar, aksi itu berlangsung di tiga titik. Depan Kantor Gubernur NTB Jalan Pejanggik, Kantor Disnakertrans Provinsi NTB Jalan Majapahit dan Museum NTB Jalan Panji Tilar.

Belum diketahui siapa di balik aksi tersebut, karena pelaku hanya membentangkan spanduk sesaat, dokumentasi, kemudian menghilang.

Aksi beberapa orang itu tak luput dari pantauan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah. Gubernur pun merespon hal tersebut dengan percaya diri bahwa gelaran WSBK dan MotoGP Mandalika, membawa dampak banyak bagi kemajuan Pulau Sumbawa.

“Kalau ada yang bertanya Pulau Sumbawa dapat apa? Tentu saja banyak lah. Nggak mungkin di sebut satu-satu. Semua dapat secara bertahap dan proporsional,” tulis Gubernur, Jum’at, 26 November 2021.

Kemudian Gubernur menyampaikan, ketika menemani kedatangan tamu tamu penting dan penentu kebijakan publik yang ramai mengunjungi Mandalika, dapat memberikan efek bagi pembangunan di Pulau Sumbawa.

Contoh yang dipaparkan Gubernur adalah saat Menteri Pekerjaan Umum, Basuki berkunjung ke Mandalika dalam rangka menjelaskan progress Jalan By Pass menuju ke Sirkuit.

Pada kesempatan itu, Menteri PU juga membantu mengalokasikan dana sebesar Rp. 80 Milyar untuk perbaikan jalan rusak di Pulau Sumbawa.

Desa yang dapat alokasi dana itu, yakni Desa Tepal dan Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa.

“Ketika Pak Menteri PU di acara Mandalika menjelaskan progress By Pass dari Bandara ke Mandalika, ada yang nyeletuk kapan Tepal dan Baturotok ya? Sambil memperlihatkan video jalan rusak luar biasa di Baturotok,” ungkap Bang Zul.

“Pak Menteri langsung alokasikan 80 Milyar tanpa perlu nanya itu jalan desa, jalan kabupaten, jalan provinsi atau alan nasional.
Itu contoh kecil betapa banyak yang bisa kita maksimalkan dengan kehadiran tamu-tamu penting kita di NTB ini,” tegasnya menambahkan.

Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh pihak agar bahu-membahu dan memberi dukungan satu sama lain demi terwujudnya kebaikan bersama.

“Jadi mari saling bantu dan saling dukung demi kebaikan kita bersama,” harapnya. (DAA)

Foto :

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button