NTB

Komplotan Pencuri Asal Jakarta Beraksi Saat WSBK

Lombok Tengah (NTB Satu) – Membludaknya animo penonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika dimanfaatkan kawasanan pencuri. Mereka menggasak Handphoe pengunjung yang antre di loket loket tiket. Beruntung aksi mereka dibongkar Polda NTB.

Minggu, 21 November 2021, empat orang ditangkap, satu diantaranya perempuan, sedangkan pelaku lainnya masih buron. Para kawanan maling ini berasal dari Jakarta.

IKLAN

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, SIK, MH., di tempat kejadian mengatakan, dari hasil interogasi petugasnya, bahwa komplotan pencuri itu sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk menjalankan aksinya.

Menurut keterangan Hari, Dari 4 pencuri tersebut, satu di antaranya merupakan residivis perempuan.

“Satu dari mereka merupakan residivis, berjenis kelamin perempuan,” Jelas Hari, di Gate 3 Sirkuit Mandalika, Minggu, 21 November 2021.

Dijelaskan, keempat komplotan yang berhasil ditangkap itu, 1 berjenis kelamin laki-laki, tiga yang lain adalah perempuan.

“Masing-masing berinisial MA, LO, dan AW untuk yang perempuannya, sementara yang laki-laki Berinisial DC,” ungkap Dirkrimum.

Keempat komplotan itu berhasil diringkus Polisi berdasarkan keterangan dari satu rekannya yang berhasil ditangkap terlebih dahulu di Gate 3 Sirkuit Mandalika.

Setelah dilakukan interogasi pada satu rekannya tersebut, Polisi dapat mengantongi identitas 3 pelaku lainnya. Selanjutnya, Tim Puma Polda NTB langsung memblokade semua jalur keluar di Sirkuit Mandalika dan di jalur keluar Pulau Lombok.

Tak lama, 3 pelaku lainnya berhasil diamankan di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, ketika hendak naik Kapal Fery untuk meninggalkan Pulau Lombok.

Tindak lanjut proses hukum, keempat pelaku dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini keempat pelaku sudah kita amankan di Polres Lombok Tengah,” pungkas Hari.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Kepolisian, yaitu 4 buah Handphone berbagai merek, dengan nilai diatas 10 Juta Rupiah. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button