NTB

Tiket Batal Sabtu, Bisa Dipakai Nonton IATC dan WSBK Hari Minggu

Mataram (NTB Satu) – Akibat kondisi hujan lebat mengguyur sirkuit dan mengakibatkan jarak pandang pembalap terbatas, Race 1 MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round 2021 ditunda. Pertanyaan penonton soal tiket terjawab sudah.

Sedianya balapan kelas dunia itu diselenggarakan Sabtu 20 November 2021 pukul 15.00 WITA, dijadwalkan ulang untuk berlangsung hari ini, 21 November 2021 pukul 11.00 WITA.

IKLAN

Dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, maka agenda balapan yang akan terlaksana di Pertamina Mandalika International Street Circuit hari ini mulai 09.00 WITA, terdiri dari Warming Up WSBK dan WorldSSP, Race 3 IATC, Race 2 WorldSSP, Race 1 dan Race 2 WSBK.

Berkaitan dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, mengumumkan Sket menonton WSBK Sabtu dapat dipergunakan kembali untuk menonton balapan Minggu 21 November 2021.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah menuturkan, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) memutuskan menjadwalkan ulang Race 1 WSBK ke hari Minggu, sematamata demi keselamatan para pembalap.

Hal ini didasari pertimbangan terkait curah hujan besar di The Mandalika yang mengakibatkan jarak pandang pembalap sangat terbatas serta adanya prediksi bahwa hujan masih akan berlangsung dalam waktu lama.

“Sedangkan balapan tidak mungkin diselenggarakan dalam keadaan gelap. Di lain pihak, walaupun hujan sangat deras mengguyur Sirkuit, namun dapat kami pastikan sistem drainase Sirkuit dan wilayah sekitarnya berfungsi dengan baik,” ujar Ricky.

“Kami juga memutuskan bahwa penonton yang hari ini sudah memiliki Sket daily pass hari Sabtu dapat menonton balapan esok hari (Minggu). Kami mengapresiasi para penonton yang tetap antusias di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, balapan berjalan lancar, dan penonton dapat menikmaS balapan bersejarah ini,” tambah Ricky.

Untuk penonton yang memiliki Sket daily pass hari Sabtu dapat mempergunakan kembali Sket tersebut esok hari dengan menunjukkan bukti Sket atau wrist band yang telah dimiliki. Tiket tidak bisa di- refund atau dikembalikan, dan penentuan lokasi tempat duduk akan diatur kembali oleh panitia.

Penonton juga tetap diwajibkan untuk mematuhi ketentuan prokes yang berlaku yakni telah vaksin sebanyak dua kali, menunjukkan bukti swab antigen (1×24 jam)/PCR (2x24jam) negatif COVID-19 yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta menggunakan dobel masker selama kegiatan event berlangsung. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button