Daerah NTB

Menhub RI Ingatkan Antisipasi Segala Kemungkinan Gangguan di Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberi apresiasi terhadap kesiapan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh yang terlibat dalam operasi pengamanan Idemetsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Hal itu diungkapkan saat menyaksikan langsung simulasi di eks Bandara Selaparang Mataram Rabu 10 November 2021.

IKLAN

Menurut Budi Karya, even internasional yaitu IACT dan WSBK adalah pekerjaan yang harus disikapi dengan antisipatif, sistematis, dan koordinatif.

“Kita punya gawe internasional, artinya segala kemungkinan bisa terjadi. Saya sangat mengapresiasi TNI, Polri, dan Pemda dalam mengantisipasi segala ancaman. Setiap mengambil tindakan harus melalui langkah sistematis dan koordinatif,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kehadiran pemerintah pusat dalam event berkelas dunia ini tentu akan menyediakan secara maksimal segala fasilitas yang dibutuhkan oleh gelaran balapan di sirkuit Mandalika.

Senada dengan itu, Gubernur Provinsi NTB, Dr. Zulkieflimansyah merasa sangat optimis dengan persiapan Pemerintah Daerah yang banyak dibantu oleh jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Pusat dalam jaminan keamanan di kawasan wisata Mandalika.

IKLAN

Ia berharap agar even tersebut merupakan pekerjaan seluruh lapisan, di mana masyarakat juga bisa membantu pekerjaan personil nantinya di lokasi.

“Saya optimis dari simulasi pengamanan hari ini adalah cerminan seperti apa kesiapan kita menjemput even internasional ini. Saya harap seluruh lapisan masyarakat tetap mendoakan dan mendukung langkah kami,” kata Gubernur. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button