Daerah NTB

Atletik Sumbang Medali Emas Pertama untuk NTB di Papernas Papua

Mataram (NTB Satu) – Medali emas pertama Provinsi NTB di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua berhasil diraih, Senin 8 November 2021 di Lukas Enembe Stadium, Kabupaten Jayapura.

Prestasi tersebut berhasil diraih Zakaria, atlet asal Kabupaten Sumbawa pada cabang olahraga (cabor) Atletik Lari nomor 400 meter Tuna Grahita (T-20).

IKLAN

Zakaria menang setelah berhasil mencetak catatan waktu 50.77 detik dan berhasil memecahkan rekor Peparnas XV Jawa Barat tahun 2016 atas nama Felypus Kolymau dari Nusa Tenggara Timur dengan catatan waktu 50.99 detik.

“Pada prinsipnya seluruh atlet kontingen NTB dengan segala daya dan upaya berjuang menorehkan prestasi terbaik,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB, Drs. H. Surya Bahari dalam sambutannya.

Provinsi NTB sendiri menargetkan 2 medali emas pada ajang tersebut. Sehingga Kadispora mengharapkan do’a dan dukungan masyarakat NTB agar para atlet NTB bisa mewujudkannya.

“Mohon do’a dan dukungan seluruh masyarakat untuk Pertandingan berikutnya, agar atlet kita bisa mengharumkan nama derah NTB tercinta,” tandasnya.

IKLAN

Peparnas XVI sendiri digelar pada tanggal 2 hingga 15 November 2021 mendatang dengan jumlah atlet 18.

Diantaranya, dari 12 cabor, NTB ikut 6 Cabor, yaitu Atletik 11 orang, Tenis Meja 2 org, Renang 2 orang, Bulu Tangkis 6 orang, Boccia 2 org, Catur 4 orang dan sejumlah official, pelatih dan pengurus. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button