Daerah NTB

Sah, Sirkuit Mandalika Jadi ‘Pertamina Mandalika International Street Circuit’

Mataram (NTB Satu) – Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, bersama pihak terkait lainnya meluncurkan nama resmi sirkuit Mandalika, Pertamina Mandalika International Street Circuit. Wamen Pahala menyebut, pariwisata bukan hanya berbicara soal infrastruktur.

Maksudnya, kata dia, dengan adanya sirkut ini juga mampu membangun pengalaman masyarakat sekitar. Sehingga diharapkan juga bisa mendorong tingkat perekonomian masyarakat di sekitar Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saya rasa pariwisata bukan cuma sediakan infrastruktur, tapi pengalaman lainnya, bagaimana kita bisa bangun experience masyarakat, bagaimana masyarakat bisa tonton motoGP atau bahkan membangun sirkuit lainnya,” katanya dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Peresmian Nama Sirkuit, Kamis (7/10), dikutip dari liputan6.

Ia menekankan bahwa rampungnya sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit ini bukan sesuatu yang sesaat, melainkan mengacu pada budaya yang bukan project base.

“Saya betul-betul berharap (event di sini) jadi satu siklus tahunan. Kalau puncak event adalah MotoGP, tapi sepanjang tahun kita lihat harus ada event, kita harapkan diikuti event lainnya,” katanya.

Sementara itu, dari segi manfaat, ia mengatakan bahwa dengan adanya gelaran acara berkepanjangan di wilayah ini mampu mendorong tingkat wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Dan masyarakat wisatawan domestik bisa hadir untuk bisa hadir di NTB sebagai 1 dari 5 destinasi super prioritas, ini upaya kita untuk bisa realisasikan Lombok sebagai daerah pariwisata super prioritas,” katanya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button