WSBK

Seri 2 WSBK Diwarnai Sejumlah Crash, Netizen Kritik Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Seri pamungkas World Superbike (WSBK) Mandalika 2023, Minggu 5 Maret diwarnai kecelakaan sejumlah pembalap dari tim berbeda.

Saat sesi Superpole WSBK, terdapat 4 pembalap yang mengalami kecelakaan yakni Alex Lowes, Loris Baz, Danilo Petrucci, dan Jonathan Rea.

Sedangkan saat Race 2 WSBK, Michael Van Der Mark, Philipp Oettl, dan Scott Redding mengalami kecelakaan saat balapan masih berlangsung pada putaran ke-14.

Melalui laman instagram @themandalikagp, netizen mengomentari kecelakaan yang terjadi pada hari ketiga WSBK.

Akun @edleweiiss44 mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut akibat sirkuit berdebu dan licin.

“Baru keluar sedikit dari racing line langsung mencium gravel,” tulisnya pada kolom komentar.

Tidak hanya satu netizen yang berkomentar, bahkan ada netizen yang mengatakan sirkuit mandalika sebagai sirkuit terkotor dan meminta kepada pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk mengevaluasi.

“Sirkuit terkotor,” tulis akun @randynsyah_ dan dari akun @rifkyilhami16, “Sircuitnya kotor dan debu, evaluasi min,” tulisnya pada kolom komentar.

Beberapa netizen juga sangat menyayangkan masalah sirkuit yang berdebu ini, sebab banyak tikungan di sirkuit mandalika yang dapat menjadi spot untuk duel antar pembalap sehingga balapan lebih seru.

Race seru banget, sayang ada kejadian yang buat red flag,” tulis akun @akunmedia_id pada laman twitternya.

Salah satu pegiat olahraga motor, Scherazade Mulia Saraswati, juga ikut menanggapi keluhan yang disampaikan netizen di twitter.

Problem dirty track bisa selesai, jika sirkuit sering digunakan sebelum race MotoGP maupun WSBK,” tulis Scherazade melalui laman twitternya @ScherazadeMS.

Scherazade menambahkan, pada musim ini akan ada Mandalika Racing Series sebanyak 3 seri yang diadakan di Sirkuit Mandalika. “Ajang ini juga bisa meramaikan Sirkuit Mandalika serta menyelesaikan masalah tersebut,” tambahnya.

Diketahui, Sirkuit Mandalika sejak beroperasi pada 2021 lalu memang belum ramai dijadikan sebagai tempat balapan selain ajang WSBK dan MotoGP. Hanya sesekali terdapat kegiatan kejuaraan nasional maupun lokal dan yang terbaru Shell Eco Marathon. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button