NTB

Korem 162/WB Gelar Baksos Serbuan Vaksinasi Dukung WSBK

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang, Korem 162/WB menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di SMP Negeri 6 Mataram, Minggu (26/9).

Bakti sosial meliputi donor darah, serbuan vaksinasi Covid-19 dan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa. Item Kegiatan vaksin, dikhususkan untuk mendukung percepatan vaksinasi menjelang World Superbike di Mandalika.

IKLAN

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menerangkan, dalam Baksos ini TNI membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terutama kaum dhuafa, anak-anak yatim piatu, lansia (lanjut usia) dan petugas kebersihan kota Mataram.

Untuk vaksinasi, lanjut Danrem, sesuai dengan program pemerintah pusat dimana NTB diharapkan dapat mencapai Herd Immunity untuk menjamin terlaksananya World Superbike (WSBK) bulan November nanti maupun MotoGP tahun depan.

Pihaknya menyiapkan seribu dosis vaksin dengan sasaran masyarakat di seputaran kota Mataram. “Saat ini kota Mataram vaksinasi sudah lebih dari 80 persen, dengan 1000 dosis ini diharapkan menjadi lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Demikian juga Donor Darah, Pati TNI Bintang Satu itu berharap bisa menghasilkan hingga 500 kantong darah untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga masyarakat bisa mendapatkan dengan cepat saat membutuhkan darah.

“Karena setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa khususnya orang-orang dalam kondisi kritis,” tuturnya.

Pada peringatan HUT TNI Ke-76 tahun ini, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga TNI dapat berbuat yang terbaik dan lebih maksimal untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal mengungkapkan, TNI adalah mitra terpenting dan strategis dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik menjaga keamanan, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta pemeliharaan Kamtibmas.

Apalagi di masa-masa krisis, Kepolisian tentunya akan selalu bersinergi sampai kapanpun, karena TNI Polri terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button