Sumbawa

2 Pemancing di Sumbawa Lolos dari Maut, 1 Orang Hilang

Mataram (NTB Satu) – Dramatis upaya tiga pemancing berusaha selamat di Perairan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/9) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tiga nelayan yang sedang memancing tersebut adalah Amri (31) asal Desa Marente Baru, Firmansyah (29) warga Desa Labuan Alas, dan Syahrul (31) warga Desa Rempe.

IKLAN

Dua orang berhasil menyelamatkan diri setelah berenang ke darat. Namun naas bagi Syahrul. Karena tidak bisa berenang, hanyut digulung arus.

Kasat Polairud Polres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, Kamis (23/9), membenarkan kejadian itu.

Ketiga korban berangkat mencari ikan dengan memancing di pinggir Takat atau Bagan. Tanpa diduga angin kencang berhembus disertai hujan deras membuat ketiganya panik.

Dalam suasana gelap, ketiganya tidak mengetahui arah jalur ke darat. Mereka terpaksa mengapung menggunakan jirigen 25 liter berisi kerang menuju darat.

Naas, jirigen yang digunakan untuk alat penyelamat justru karam. Amri dan Firman bergegas menyelamatkan diri dengan melanjutkan berenang ke tepi pantai.

Apes bagi Syahrul yang tidak bisa berenang, seketika tenggelam dan hilang digulung ombak.

Kedua rekan korban selamat meninggalkan lokasi dan melaporkan kehilangan rekannya ke Pos Polairud di Labuan Alas.

Personil Polairud dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian.

Namun hingga pukul 00.45 Wita, korban belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan. Pasalnya cuaca tidak mendukung dan pencarian dilanjutkan Kamis (23/9) pagi ini. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button