Daerah NTB

Kadis Kominfotik NTB : Sejumlah Acara Hiburan Digelar Selama MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi NTB menghadirkan berbagai event pendukung gelaran MotoGP yang dapat disaksikan secara gratis.

Beragam event yang dihadirkan mulai dari pesta rakyat, tradisi presean, pentas seni pelajar, hingga pentas musik yang dihadiri oleh sejumlah musisi nasional dan lokal.

IKLAN

“Agar para penonton MotoGP bukan hanya merasakan keindahan sirkuit dan menonton MotoGP, tetapi juga bisa menikmati suguhan event pendukung lainnya di berbagai klaster,” jelas Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamudin Amy Selasa 15 Maret 2022 di Mataram.

Melalui Dinas Pariwisata NTB, Pemprov juga menghadirkan event di antaranya, Road to MotoGP Festival yang menghadirkan Pentas Seni Pelajar se-Kota Mataram dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 di Islamic Center.

Pentas Musik Beach Park tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022 dengan penampilan Spesial Just a Minutes, Billy the Kid, Old Rice, Mandalika Etnik, Group, Sulis Lida, TNT, The Joker, La Hilla.

Selain itu, pentas musik ada di Pasar Seni Senggigi mulai tanggal 19 hingga 20 Maret 2022 yang akan menampilkan Intuisi, Yuga Anggana, Pamela Pagaini, Seseguh, Yellow Jacket, Pipit &Maiqkane, Ary Juliyant, dan Tom Stone.

IKLAN

Serta di Sirkuit Mandalika, pentas musik dari 19 hingga 20 Maret 2022 mendatang, menampilkan Gili T Band, Brownstone, Moon Chance, Smooth, Melon Head, Bedah, Percisz, Good people, The Brother.

Untuk Closing Ceremony di Sirkuit Mandalika sendiri akan diadakan Pertunjukan tari kolosal.

Tak hanya itu, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB berkolaborasi dengan PT. Gerbang NTB Emas (GNE) menggelar NTB Inovasi Teknologi (InovTek) Expo. Acara ini diselenggarakan di halaman Kantor BRIDA NTB, 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

“Ada Pameran Iptek dan UMKM, Seminar BRIN, hingga Hiburan Rakyat dan Pasar Murah (Bazar),” jelas Kepala BRIDA NTB, H Wirawan Ahmad S.Si MT, Senin, 14 Maret 2022.

Dikatakan Wirawan, event yang digelar BRIDA NTB menjadi ajang untuk memperluas akses produk teknologi, inovasi dan produk unggulan daerah.

“Pameran InovTek mendatang juga menampilkan produk-produk teknologi, permesinan, motor listrik, fashion, produk makanan dan minuman, serta jasa perbankan dan peluang investasi daerah dari berbagai sektor unggulan.

“Kita juga sudah siapkan 1000 camping ground bagi para penonton MotoGP. Baik backpacker, komunitas motor dan mobil serta para pengunjung MotoGP,” tuturnya.

Wirawan berharap, dengan event ini dapat memberikan alternatif destinasi wisata bagi para pengunjung MotoGP. Sehingga dapat mengenalkan NTB tidak hanya dengan suguhan keindahan alam, serta budaya, melainkan sebagai daerah yang maju dalam bidang teknologi dan inovasi. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button