ADVERTORIALSumbawa

Pjs Bupati Sumbawa Tanam 1000 Mangrove di Pantai Labuan Terata

Mataram (NTBSatu) – Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy mengaku bersyukur lantaran telah berhasil menanam 1000 mangrove di Pantai Labuan Terata.

Ia menceritakan, pihaknya menanam mangrove bersama Dandim, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolres KSB melalui Kabag Ops dan Kajari melalui Kasi Intel serta Pjs Ketua TP-PKK dan tim.

Selain itu, ada Perwakilan Pejabat Utama Pemda Sumbawa yang hadir bersama istri dan seluruh stakeholders yang terlibat lainnya.

“Adik-adik SD, SMP di sekitar juga hadir menanam, dapat pendampingan langsung dari kepala sekolah dan guru-gurunya. Ada juga pegiat lingkungan, ormas dan OKP, Tim PWI dan media dari Sumbawa juga hadir,” ungkap Najamuddin, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Najamuddin turut mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Forkopimcam, Kades dan Babinsa, Babinkamtibmas beserta seluruh jajarannya. Kemudian, tidak lupa, Bappeda dan Kadis Kanlut serta AMNT atas kesiapannya menyelenggarakan agenda ini.

“Kampanye lingkungan terus terlaksana untuk menjaga pesisir Sumbawa. Samawa Balong. Jaga Samawa,” terang Najamuddin.

Sebelumnya, Najamuddin menemui Pj. Gubernur NTB, Hassanudin, Jumat, 18 Oktober 2024. Dalam kunjungan itu, Najamuddin menyampaikan laporan situasi dan kondisi Sumbawa terkini.

Ia turut melaporkan progres penanganan kebutuhan air bersih pada 25 desa terdampak kekeringan di beberapa kecamatan di Sumbawa. Mengenai ikhtiar gotong royong air bersih, sampai saat ini masih terus berlangsung progres dropping air bersihnya.

“Alhamdulillah, dari BPBD Provinsi NTB langsung mendapat qouta tambahan air bersihnya,” ucap Najamuddin.

Ia pun menceritakan, telah menemui Dirut Bank NTB Syariah yang mendiskusikan beberapa hal. Salah satunya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi penanganan kebutuhan air bersih.

Bahkan Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa memiliki beberapa mobil tanki air bersih. Serta, selalu mendukung penyediaan air bersih pada titik-titik lokasi sesuai kebutuhan.

“Alhamdulillah, berkah bagi kita semua. Samawa Balong. Jaga Samawa,” tandas Najamuddin. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button