ADVERTORIALSumbawa

Melapor ke Pj Gubernur, Doktor Najam Sampaikan Proses Penanganan Air Bersih

Mataram (NTBSatu) Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy menemui Pj Gubernur NTB Hassanudin, Jumat, 18 Oktober 2024. Dalam kunjungan itu, Najamuddin menyampaikan laporan situasi dan kondisi Sumbawa terkini.

Salah satu yang ia laporkan adalah progres penanganan kebutuhan air bersih pada 25 desa terdampak kekeringan di beberapa kecamatan di Sumbawa. Mengenai ikhtiar gotong royong air bersih, sampai saat ini masih terus berlangsung progres dropping air bersihnya.

“Alhamdulillah, dari BPBD Provinsi NTB langsung mendapat qouta tambahan air bersihnya,” ungkap Najamuddin, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Ia pun menceritakan, telah menemui Dirut Bank NTB Syariah yang mendiskusikan beberapa hal. Salah satunya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi penanganan kebutuhan air bersih.

Bahkan Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa memiliki beberapa mobil tanki air bersih. Serta, selalu mendukung penyediaan air bersih pada titik-titik lokasi sesuai kebutuhan.

“Alhamdulillah, berkah bagi kita semua. Samawa Balong. Jaga Samawa,” ucap Najam.

Najamuddin Amy mencatat berbagai hal soal renovasi sekolah. Ia mencatat hal itu untuk memperbaiki kualitas sekolah di Sumbawa ke depannya.

Najamuddin menyebutkan, renovasi sekolah dan pemenuhan fasilitas sekolah akan menjadi catatan prioritas dari masukan para kepala sekolah. Pemkab Sumbawa telah berdialog bersama Korwil, Pengawas dan Kepala TK, SD dan SMP se-kecamatan Moyo Hilir di SDN 1 Labuhan Ijuk.

Najamuddin mengaku senang lantaran mendengar masukan terkait renovasi sekolah dan kebutuhan meubler sekolah sampai internet sekolah.

“InsyaAllah, dengan kebijakan prioritas 100 Hari Pemerintahan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, salah satunya terkait renovasi sekolah,” ungkap Najamuddin.

Selanjutnya, Najamuddin mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sampai saat ini masih terus mengawal dunia pendidikan di Sumbawa.

“Samawa Balong. Jaga Samawa,” tandas Najamuddin. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button