Lombok Timur

Warga Lombok Timur Keluhkan Perusahaan Tambak Udang Ingkar Janji Soal Akses Jalan

Lombok Timur (NTBSatu) – Warga Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, keluhkan pemasangan pagar menuju pantai di wilayah tersebut oleh PT Anugrah Sukses Aquindo. 

Warga menyebut, pemasangan pagar tersebut sebagai langkah ingkar janji perusahaan tambak udang terkait akses jalan untuk warga. 

Mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMK) Kelurahan Suryawangi, Muliadi mengatakan, pihak tambak dulunya berjanji tidak keberatan memperluas akses jalan hingga ke pantai.

IKLAN

“Dulu pihak perusahaan tambak udang ini berjanji akan membuka akses jalan dan memperbaiki tempat menaruh sampan para nelayan,” kata Muliadi, Senin, 23 September 2024. 

Muliadi membeberkan, akses ke pantai tersebut sebenarnya sudah tersedia sebelumnya. Meski begitu, pihak perusahaan tambak udang, ucap Muliadi, berjanji akan memperbesar akses yang sudah ada.

“Artinya pihak tambak udang ini akan menghibahkan sebagian lahannya,” ucap Muliadi.

Namun kini, pihak perusahaan sudah menutup akses jalan tersebut. Masyarakat terutama nelayan pun mengaku dikhianati oleh perusahaan. 

Sementara itu, Lurah Suryawangi, Ziat Wijaya menyebut, tidak mengetahui kesepakatan perluasan jalan tersebut lantaran tidak adanya kesepakatan tertulis.

“Silakan kontak lurah yang lama mungkin tau kronologisnya. Coba ajak warga yang merasa pernah ada kesepakatannya itu,” jawab Ziat. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button