BREAKING NEWSDaerah NTB

Kapal Rizal Indah 2 Tenggelam di Perairan Lombok, Seluruh Penumpang Berhasil Diselamatkan

Mataram (NTBSatu) – Kabar baik datang dari perairan timur laut Pulau Lombok. Seluruh awak Kapal Ikan Rizal Indah 2 yang mengalami kecelakaan dan tenggelam pada Rabu malam, 16 Oktober 2024 berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Jumlahnya ada lima orang korban,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, Kamis, 17 Oktober 2024.

Efendi menyebutkan, lima orang korban tersebut sudah diserahkan kepada keluarga korban. Kelima korban tersebut adalah Riswan (37), Jaya (30), Dedi Heriato (30), Rizal (25), dan Hasan (45).

IKLAN

“Sebelum kami serahkan kepada keluarganya, para korban terlebih dulu kami bawa ke Pelabuhan TPI Lombok Timur. Kami tiba pada pukul 12.30 Wita,” jelas Efendi.

Kapal Rizal Indah memiliki panjang 17,36 meter dan GT 31 itu, mengalami kebocoran dan kemudian tenggelam saat berlayar dari Kalimantan menuju Labuan Lombok.

Mendengar kabar itu, lanjut Efendi, Tim SAR gabungan langsung bergerak melakukan pencarian dan penyelamatan.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Pos SAR Kayangan, Direktorat Polair Polda NTB, Pos Polair Lombok Timur, Pos AL Kayangan, nelayan setempat, dan unsur terkait lainnya.

Penyelamatan korban menggunakan RIB dan kapal ikan KM Mandiri. Kemudian ada juga Nusa Abadi untuk melakukan pencarian.

“Buah kerja sama yang solid. Seluruh korban berhasil kami temukan dan mengevakuasinya ke kapal Nusa Abadi pada Kamis pukul 01.30 Wita,” tandasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button