ADVERTORIALSumbawa

Pjs. Bupati Sumbawa Apresiasi Para Lansia yang Punya Semangat Terus Belajar

Mataram (NTBSatu) – Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy menghadiri Wisuda Siswa Sekolah Lansia di Desa Labuhan Ijuk.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para siswa lansia yang telah berhasil menyelesaikan sekolahnya. Ia juga mengatakan momentum itu merupakan salah satu bukti bahwa semangat belajar dan beraktivitas tidak mengenal usia.

“Sekolah Lansia dapat menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas hidup lansia untuk menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan bermartabat,” ungkap Najam, Rabu, 16 Oktober 2024.

IKLAN

Najam menjelaskan, Sekolah Lansia ini tersebar di sepuluh Kabupaten dan Kota di NTB. Di Kabupaten Sumbawa, Sekolah Lansia hanya terdapat di Labuhan Ijuk. Frekuensi pembelajaran Sekolah Lansia ini terlaksana selama kurang lebih empat bulan sejak diresmikan pada 20 Juni 2024.

Adapun materi pembelajaran meliputi, pemahaman akan konsep usia lanjut dari aspek kesehatan, spiritualitas pada usia lanjut, pengetahuan tentang kesehatan, menjaga kebersihan diri. Kemudian, pengelolaan stress, menjaga kebugaran tubuh melalui aktivitas fisik, pencegahan datangnya kepikunan secara dini, pengenalan dan mencintai lingkungan sekitar, rekreasi dan silaturahmi.

Dalam acara itu, turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN NTB, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sumbawa, Pjs. Ketua TP. PKK Sumbawa. Kemudian, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, Forkopimca Labuhan Ijuk. Serta, segenap Kabag Setda beserta Istri.

Sementara itu, Plt. Kadis DP2KBP3A, I Ketut Sumadi Arta menyampaikan, Sekolah Lansia Desa Labuhan memiliki siswa sebanyak 47 orang.

“Sekarang, sebanyak 47 lansia itu telah resmi terwisuda,” tandas Arta. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button