ADVERTORIALSumbawa

Pjs Bupati Sumbawa Buka Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa

Mataram (NTBSatu) – Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy membuka Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Desa, Ketua BPD dan Kasi Keuangan masing-masing Desa.

Najamuddin menceritakan, pihaknya memberi saran sejumlah kades dan ketua BPD. Ia menyarankan untuk mengingatkan betapa pentingnya bersyulur atas pembangunan yang sedang terasakan, terlebih kades dan ketua BPD adalah pelaku di tingkat desa.

IKLAN

Menurut Najamuddin, Kades dan Ketua BPD juga harus sejalan dalam melaksanakan program dan kegiatan di masing-masing desa. Ia mengimbau kepada para kades dan ketua BPD untuk membantu dan berkoordinasi dengan baik dan menjadi panutan bagi warganya.

“Saya juga mengingatkan agar para kades tetap menjaga netralitas dalam kampanye pilkada 2024 ini,” ucap Najamuddin, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kegiatan itu, Najamuddin hadir bersama Heri Permana, Kasi Datun Kejari Sumbawa dan Made Patria, Kepala Inspektorat Sumbawa.

“Jaga harmoniasi desa dan sesama warganya juga. Samawa Balong. Jaga Samawa,” tandas Najamuddin.

Sebelumnya, Najamuddin melaksanakan Sosialisasi Rencana Pembangunan Bendungan Kereke yang telah melalui tahapan-tahapannya semenjak 7 tahun yang lalu. Najamuddin memastikan, mulai tahun depan akan mulai berproses tahapan berikutnya.

Najamuddin menerangkan, Bendungan Kereke jadi prioritas nasional pembangunan bendungan baru di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, tahun 2025 Jalan Sumbawa-Selang Desa Kereke juga mulai terlaksanakan bersamaan dengan SPAM Bendung Ai Ngelar Kereke.

“Terimakasih Pak Kades dan Ketua BPD serta warga Desa Kereke yang sudah mengikuti dengan antusias acara sosialisasi ini,” tandas Najamuddin.

Dalam kunjungan itu, hadir pula BWS NT1, Asisten 2, Kadis PUPR, Kaban Bappeda, Kadis LH, Kadis PRKP, Kaban BAKD, Kaban Kesbangpoldagri, Kadis Pertanian, Kabag AP, dan Camat Unter Iwes. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button