Politik

Sikap Tegas Miq Dar, Dukung Penuh Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024

Mataram (NTBSatu) – Sejak mamasuki tahapan kampanye, tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terus panaskan mesin politik dengan mendatangi semua kalangan demi mendapatkan simpati.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh salah satu calon Wakil Gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah, Kamis 3 Oktober 2024, mendatangai salah satu tokoh masyarakat Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

HL Daryadi yang akrab disapa Miq Dar menyatakan, pihaknya membenarkan kunjungan salah satu calon wakil Gubernur NTB Abah Uhel ke kediamannya. Kunjungan ini merupakan kunjungan seorang sahabat dimana hubungan persahabatan mereka terbangun sejak lama.

IKLAN

“Benar Abah Uhel berkunjung ke rumah saya dalam rangka mengunjungi sahabat yang terbangun sejak lama,” ungkapnya.

Di sela pertemuan Miq Dar dan Abah Uhel, terlihat keakraban dan komunikasi yang sangat cair. Berkali-kali sesosok Miq Dar menyanjung Abah Uhel yang merupakan sesosok yang pantas menjadi pilihan masyarakat NTB pada Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Ada banyak pertimbangan yang dilontarkan kepada Abah Uhel yang merupakan salah satu calon wakil Gubernur NTB yang paling pantas memimpin NTB 2025-2029 mendatang.

“Menurut pribadi saya, dari tiga pasang calon wakil Gubernur hanya Abah Uhel yang pantas menjadi wakil Gubernur dengan berbagai pertimbangan pribadi saya,” tegasnya.

Layak dan pantasnya Abah Uhel sebagai pilihan masyarakat NTB lantaran dianggap sudah teruji dan terbukti mengayomi kepentingan masyarakat.

Diuraikan beberapa jabatan strategis Abah Uhel dalan kancah perpolitikan di NTB yang berhasil seperti ketika menjabat sebagai DPRD Kabupaten Lombok Tengah, sebagai ketua DPRD Provinsi dan ketika dua periode menjadi Bupati Lombok Tengah.

Khususnya semua program yang dijalankan ketika menjadi Bupati dua periode di Lombok Tengah hingga saat ini masih diraskaan bahkan dirindukan oleh masyarakat setempat.

“Berbekal keberhasilan itu saya secara pribadi menganggap bahwa Abah Uhel sudah terbukti dan teruji layak pimpin NTB,” sambungnya.

Selain itu, kedekatan secara emosional juga menjadi pertimbangan utama untuk dirinya menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada Abah Uhel di Pilkada NTB serentak tahun 2024 ini.

Pihaknya juga mengaku dengan statemen pribadi dirinya sebagai seorang sahabat untuk mendukung Abah Uhel dipersilahkan kepada hallayak umum untuk mengartikan keputusan pribadi tersebut.

“Yang jelas secara pribadi saya mendukung Abah Uhel di Pilgub tahun 2024 ini,” tegasnya.

Sementara calon Wakil Gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah, HM Suhaili Fadhil Thohir SH MM menyatakan, pihaknya sangat mengakui ketokohan HL Daryadi alias Miq Dar di Kabupaten Lombok Barat.

Menurutnya, Miq Dar merupakan sahabat yang sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Lombok Barat terutama dengan masyarakat Sekotong. Selain dekat dengan masyarakat, Miq Dar merupakan tokoh yang dermawan dan selalu ada ditengah persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Ketokohan beliau (Miq Dar-red) tidak saya ragukan lagi, bahkan selalu menjadi solusi terbaik atas persoalan yang dihadapi masyarakat,” tegasnya.

Pribadi Miq Dar yang selalu mengayomi masyarakat juga menjadi salah satu bekal ilmu yang akan dibawa nanti dalam mengelola pemerintahan di NTB lima tahun kedepan. Bahkan jika terpilih nanti, bimbingan dan arahan tetap akan dilakukan sebagai bekal menjalankan dan mengelola pemerintahan di NTB bersama Dr. Zulkieflimansyah lima tahun kedepan.

“Bimbingan dan arahan Miq Dar tetap akan kita mintai nantinya jika terpilih menjadi wakil Gubernur NTB,” paparnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button