BREAKING NEWSOlahraga

Voli Pantai Putra Sumbang Medali Emas untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Mataram (NTBSatu) – Tim voli pantai putra NTB berhasil menyumbang medali emas, di Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Raihan tersebut diraih melalui atlet Ade Dimas Septiano dan Sofyan Rachman Efendi, yang bertanding pada babak final melawan Jawa Timur, Kamis, 19 September 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Pantai Indah Situngkir, Sumatera Utara (Sumut) itu, Dimas/Sofyan sempat memimpin pada game pertama. Dengan skor 21-19.

Sayangnya pada game kedua, tim voli pantai putra Jawa Timur mampu membalikkan keadaan, dengan skor 19-21. Sehingga, pertandingan harus berlanjut pada game ketiga yang menjadi babak penentuan.

Pada game ketiga, laga tampak sengit. Tim voli pantai putra Jawa Timur sempat memimpin di awal. Namun, kontingen NTB berhasil menyamakan kedudukan hingga poin 14-14, yang mengharuskan pertandingan mengalami deuce atau perpanjangan.

Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 18-16 untuk kemenangan NTB.

Torehan prestasi ini memperpanjang tradisi emas NTB, pada cabang olahraga (cabor) voli pantai PON sejak 2012. Ketika itu, tim voli pantai NTB berhasil meriah medali emas melalui pasangan atlet putri Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami.

Kemudian, pasangan Dhita/Dini mampu mempertahankan medali emas tersebut di PON XIX Jawa Barat 2016. Prestasi tersebut berlanjut pada pasangan Allysah Muktaharah dan Desi Ratnasari, ketika PON XX Papua 2021.

Sementara atlet voli pantai putra NTB lainnya, I Komang Aditya dan I Nyoman Adi Putra gagal mempersembahkan medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Keduanya kalah di babak perebutan medali perunggu melawan Yogyakarta, hari ini.

Pada cabor voli pantai putri, NTB berhasil mengamankan medali perunggu melalui pasangan Alda Permatasari dan I Komang Putri. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button