Daerah NTBHEADLINE NEWS

Pembalap Kelas MotoGP Enea Bastianini Dipastikan Ikut Parade di Kota Mataram

Mataram (NTBSatu)MGPA memastikan, pembalap kelas MotoGP, Enea Bastianini akan ikut dalam parade di Kota Mataram pada 25 September 2024 mendatang.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyatakan, Enea Bastianini telah terkonfirmasi akan hadir dalam parade pembalap tersebut.

“Enea Bastianini sudah konfirmasi akan ikut parade,” ungkap Priandhi, Kamis, 5 September 2024.

Selain Enea Bastianini, 10 pembalap MotoGP lainnya akan hadir dalam acara parade tersebut. Tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya diikuti pembalap kelas Moto2 dan Moto3.

Perihal kegiatan parade, Priandhi telah berkoordinasi dengan Pemprov NTB, Pemkot Mataram, Polda NTB. Ia mengharapkan para pembalap dapat menyapa secara langsung para penggemarnya. Termasuk untuk ngobrol, berswafoto, dan menciptakan kemeriahan bersama.

“Mudah-mudahan rame,” terang Priandhi.

Pembalap MotoGP akan melangsungkan parade di Kota Mataram pada 25 September 2024. Pembalap akan menaiki trailer yang ditarik oleh mobil dengan keamanan super ketat. Hal itu untuk meminimalisasi risiko kecelakaan yang terjadi.

“Kami memastikan pembalap-pembalap MotoGP mengikuti parade tersebut. Kami harap pembalap mampu menciptakan kemeriahan agar calon penonton bersedia hadir menonton balap di Sirkuit Mandalika,” jelas Priandhi.

Mengenal Enea Bastianini

Enea Bastianini, lahir 30 Desember 1997. Ia merupakan pembalap MotoGP yang mengendarai Avintia Esponsorama Racing milik Ducati Corse di MotoGP. Ia pernah memenangkan Moto2 musim 2020.

Pembalap asal Italia itu, sudah menandatangani kontrak dengan Esponsorama Racing untuk MotoGP musim 2021 dan akan bermitra dengan rival di Moto2 dan rekan senegaranya Luca Marini.

Lahir di Rimini, Italia, Bastianini pertama kali mengendarai minibike pada usia 3 tahun 3 bulan. Karena itu, nomor balapnya, 33.

Setelah sukses berkarir di balap minibike, Bastianini sukses membalap di berbagai kategori, termasuk Honda HIRP Trophy 100cc, MiniGP 70cc Italian Championship dan Honda RS125 Trophy.

Saat itu, menjadi juara selama musim 2012. Pada tahun 2013, Bastianini berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup. Ia meraih dua kemenangan dalam perjalanannya untuk finis keempat di kejuaraan.

Bastianini juga mengambil langkah pertamanya di Moto3, berpartisipasi dalam lima balapan Kejuaraan Italia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button