Trending

Heboh Revisi UU Pilkada, Akun Instagram Kaesang dan Istrinya Dihujat Netizen

Lombok Timur (NTBSatu) – Akun Instagram anak Presiden Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep (@kaesangp) dan istrinya, Erina Gudono (@erinagundono), kena hujat netizen. 

Puluhan ribu netizen Tanah Air mendesaki kolom komentar postingan Instagram Kaesang dan istrinya usai hebohnya perubahan persyaratan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Pada cuitan tersebut, para netizen menyebut Kaesang seolah tidak tahu malu setelah menghalalkan segala cara demi bisa maju pada Pilkada 2024. Salah satunya, dengan agenda revisi UU Pilkada terkait syarat usia pencalonan. 

“Gara-gata 1 anak, Indonesia kacau gini,” kicau @pribadi._ yang NTBSatu kutip Sabtu, 24 Agustus 2024. 

Sementara, netizen yang lain menduga pencalonan Kaesang sebagai langkah Jokowi melanggengkan dinasti politiknya. 

“Berasa dunia ini milik keluarganya doang nji**,” ketus @silabcd. 

“Minimal malu,” ketus @arviananda.a dalam postingan Kaesang yang tengah memakai baju adat Mentawai. 

Adapun demonstrasi besar-besaran terus berlangsung sejak tiga hari terakhir di puluhan kota di Indonesia.  Aksi unjuk rasa itu bertujuan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diduga akan diubah oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

Massa aksi menganggap, DPR akan membegal putusan MK terkait persyaratan Pilkada guna melanggengkan langkah Kaesang maju di Pilkada. Padahal, anak bungsu Presiden Jokowi itu masih belum cukup umur untuk maju berdasarkan putusan MK terbaru. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button