Event

NTB Art Week 2024, Upaya Pemerintah Memperpanjang Eksistensi Komunitas Kreatif

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah bersama sejumlah komunitas kreatif menggelar NTB Art Week 2024 di Taman Budaya NTB sejak 19 Agustus 2024.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengatakan, NTB Art Week 2024 merupakan acara yang merangkai banyak momen. Pertama, HUT Republik Indonesia. Kemudian, HUT Kota Mataram. Pekan Q-RIS Nasional dan Lombok-Sumbawa Tenun Festival.

Nelly tengah menyosialisasikan kepada sejumlah UMKM agar terbiasa membayar menggunakan Q-RIS. Karena lebih efisien dan efektif. Acara ini memberi ruang sejumlah komunitas seni. Termasuk kelompok musik lokal, fotografi, dan 18 jenis ekonomi kreatif.

“Kami memberikan tempat, kami menyediakan panggung,” ungkap Nelly kepada NTBSatu, Selasa, 20 Agustus 2024.

Acara ini mengusung konsep perpaduan tradisional dan modern. Dengan begitu, Nelly mengharapkan wawasan masyarakat makin terbuka tentang seni dan budaya.

Nelly menargetkan, seluruh pihak merasakan dampak gelaran ini, termasuk pelaku UMKM dan seniman. Harapannya kegaiatan Art Week bisa konsisten terlaksana hingga beberapa tahun ke depan. Dengan begitu, anak-anak muda kreatif memiliki tempat untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Menurutnya, perdagangan hasil industri kreatif di NTB telah memasuki kriteria bagus. Apalagi banyak komunitas kian banyak bermunculan.

“Maka, acara ini bertujuan untuk membuka peluang-peluang bekerja sama antara komunitas kreatif dengan pemerintah,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button