Lombok BaratPolitik

Deklarasi Pasangan LazAdha di Lapangan Kediri Dipadati Ribuan Orang

Mataram (NTBSatu) – Deklarasi pasangan H. Lalu Ahmad Zaini dan Hj. Nurul Adha (LazAdha) di Lapangan Kediri pada Minggu, 11 Agustus 2024 dipadati ribuan orang. Mereka mendukung LazAdha tampil untuk Pemiilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Ribuan warga yang hadir dalam deklarasi LazAdha dihibur Grup Musik Pelita Harapan. Penampilan musik dangdut membuat masyarakat bergoyang. Suasana semakin meriah setelah Vokalis Pelita Harapan, Gina sesekali menyapa penonton dengan meneriakkan sejumlah program-program unggulan milik paslon LazAdha.

“Terus semangat untuk mendukung LazAdha,” ungkap Gina dari atas panggung disambut meriah ribuan masyarakat.

Dalam deklarasi kali ini, paslon LazAdha merilis tagline Sejahtera Dari Desa. Mereka memiliki program unggulan berupa Program Rp1 Miliar Per Desa Per Tahun.

Meskipun hingga pukul 12.00 Wita pasangan LazAdha belum menjumpai, masyarakat tetap semangat menunggu paslon tersebut. Apalagi, dalam deklarasi kali ini pasangan H. Lalu Ahmad Zaini dan Hj. Nurul Adha mengundang raja dangdut, Rhoma Irama.

Deklarasi membawa berkah pagi pelaku UMKM

Selain masyarakat, puluhan UMKM juga memadati Lapangan Kediri. Berbagai penjual, baik makanan dan minuman turut kecipratan berkah deklarasi paslon LazAdha. Karena, ribuan orang yang menyelimuti Lapangan Kediri berbondong-bondong memadati tenda UMKM dan berbelanja.

Sebelumnya, sejumlah survei Pemilihan Bupati Lombok Barat 2024 menunjukkan pasangan H. Lalu Ahmad Zaini dan Hj. Nurul Adha (LazAdha), masih berada di bawah pasangan Farin-Khaeratun dan Sumiatun-Ibnu Salim.

Menanggapi hasil tersebut, Hj. Nurul yakin elektabilitasnya bersama Lalu Ahmad Zaini akan meningkat, usai menggelar deklarasi Minggu ini. Apalagi, pada survei internal terbarunya, elektabilitas LazAdha perlahan merangkak naik.

“Memang pada beberapa survei kami masih rendah. Namun, tetap optimis akan meningkat setelah deklarasi besok. Kami akan menggerakkan massa yang cukup banyak besok,” kata Hj. Nurul optimis, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Sebagai informasi, pasangan LazAdha akan menggelar deklarasi pada Minggu, 11 Agustus 2024 di Lapangan Kediri, Lombok Barat. Rencananya, pedangdut kondang, Rhoma Irama turun memeriahkan acara tersebut.

Nurul menyampaikan, berdasarkan catatan panitia, estimasi massa yang hadir dalam deklarasi mencapai 100 ribu pendukung. Mereka sebagian besar berasal dari tiga partai pengusung, yakni PKS, PKB, dan PAN.

“Tiga partai pengusung itu pasti mengerahkan massanya, karena sudah ada dukungan resmi dari DPP masing-masing,” ujarnya.

Menyambut deklarasi itu, panitia sudah melakukan rekayasa jalan. Penutupan jalan mulai dari perempatan Rumak hingga Kediri, Lombok Barat.

“Jadi, kami siapkan tempat, mudah-mudahan bisa mencukupi dengan massa yang hadir,” bebernya.

Duet pasangan LazAdha mantap tampil di Pemilihan Bupati Lombok Barat 2024 mendatang

Pasangan dari kalangan birokrat dan politisi ini sudah mengantongi sejumlah dukungan partai politik (parpol) pengusung. Di antaranya, PKS, PKB, dan PAN. Dari ketiga parpol itu, baru PAN yang mengeluarkan B1KWK.

“Sebenarnya semua parpol sudah menyiapkan B1KWK-nya, tinggal menunggu waktunya saja. Contoh, PKS akan menyerahkannya secara serentak. Begitu juga dengan PKB, kalau PAN sudah kami pegang,” ungkap Lalu Muhammad Zaini.

Pasangan LazAdha tidak akan menutup diri apabila parpol lain ingin bergabung. Menurut LAZ, semakin besar koalisinya, semakin terbuka peluang untuk menang. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button