ADVERTORIAL

Pj. Wali Kota Bima Seriusi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengembangan SDM yang Berkualitas

Kota Bima (NTBSatu) – Usai melakukan survey lokasi di Kelurahan Kolo, rombongan kemudian bertolak ke Kantor Wali Kota Bima untuk melakukan diskusi terkait perjanjian kerjasama tersebut di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Minggu, 4 Agustus 2024.

Dalam diskusi tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pengembangan SDM yang berkualitas di Kota Bima.

“Dengan ini harapannya, bisa menyedot tenaga kerja setempat, utamanya kalangan muda, guna mendukung itu perlu adanya pengembangan dan peningkatan SDM,” tuturnya.

Sementara itu Rektor ITS, Bambang menyampaikan akan berusaha melakukan pengembangan dari berbagai bidang salah satunya di bidang maritim serta pengembangan wilayah dan riset.

“Izin factory untuk galangan dan pembangunan kampus satelit serta laboratorium dan pengembangan pelabuhan bima,” tuturnya.

Usai berdiskusi HM. Rum mengajak seluruh rombongan ke Command Center Kota Bima untuk mengetahui potensi apa yang dapat dikembangkan di bidang teknologi dan informatika agar dapat diintegrasikan ke Command Center.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat telah dilakukan di Ruang Rapat Wali Kota Bima.

Tujuan dari kerjasama ini yaitu terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan pembinaan hubungan kelembagaan baik bagi Pemkot Bima maupun ITS.

Serta meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai kewenangan yang dimiliki dengan memperhatikan batas kemampuan serta tidak mengganggu tugas pokok Pemkot Bima dan ITS. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button