Daerah NTBPolitikSumbawa Barat

PRC Keluarkan Hasil Survei Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat

Mataram (NTBSatu) – Tim Politika Research Consulting (PRC) telah melakukan survei kepada 800 responden di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 7-12 Juli 2024.

Dalam keterangannya saat konfrensi pers, Azhar Efendi selaku kordinator area di NTB mengatakan, bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin-Aheruddin unggul dalam Popularitas, Aksebilitas dan Kapabilitas.

Dalam konfrensi pers, Azhar sapaanya menjelaskan, pasangan Fud Syaifuddin-Aheruddin mendapatkan 40,4%. Kemudian menyusul pasangan Amar Nurmansyah – Hanipah W Musyafirin 26, 5%. Sementara urutan ke tiga ada nama M. Nur Yasin – Sumardhan dengan 11,4 %.

Di sisi lain, untuk yang Tidak Tahu (TT) untuk memilih siapa dan Tidak Memilih (TM) dari ketigas paslon persentasenya mencapai 21,8%.

Azhar juga menambahkan, simulasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KSB ini, merupakan kenetralan Lembaga survei PRC dalam bekerja.

“Dalam melakukan survei kami tidak menerima intervensi. Jadi apapun hasilnya itu adalah hasil yang normal. Jadi dengan hasil tersebut memang ada margin eror sebesar 3,4%. Tapi itu juga bisa jadi motivasi bagi semua pasangan calon dalam menyusun strategi nantinya, ” ujar Azhar Kamis, 18 Juli 2024.

Dari 800 responden tersebut, Azhar Efendi juga memaparkan persoalan di KSB. Ia menyebut, masalah utama yakni terkait ketersediaan lapangan kerja dengan persentase 27,6%.

Sedangkan 20,8% merupakan masalah mahalnya harga bahan pokok. Kemudian ada masalah ketersediaan harga dan pupuk dengan persentasae 14,1%.

Azhar juga menuturkan, bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin-Aheruddin bersama 2 calon lainnya bisa berlomba lomba untuk mengambil hati yang 21,8 persen itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button