BERITA LOKALDaerah NTBPemerintahan

PJ Gubernur Hasanuddin Berziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid

Lombok Timur (NTBSatu) – PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hasanuddin, melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid yang terletak di Pancor, Lombok Timur.

Ziarah ini menjadi momen berharga bagi Gubernur Hasanuddin. Dalam ziarah itu ia mendapat sambutan hangat oleh Zurriyat Maulanasyaikh Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan HM Djamaluddin. Selain itu, ada juga jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi serta para ulama.

Setelah berziarah, PJ Gubernur Hasanuddin melanjutkan dengan bersilaturrahmi ke kediaman Putri Pahlawan Nasional, Umminda Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid.

Dalam pertemuan yang penuh kehormatan itu, Hasanuddin tampak sangat takzim kepada putri dari Pahlawan Nasional tersebut. Beliau juga tampak sangat akrab dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Dengan penuh keakraban, PJ Gubernur Hasanuddin berseloroh sambil menepukkan kedua tangannya, mengatakan bahwa “Ninik (Umminda Hj. Sitti Rauhun Abdul Madjid) sangat mirip dengan Umi (Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah), bagai pinang di belah dua.” Pernyataan ini mendapat sambutan senyum dan tawa kecil oleh Sitti Rohmi yang menjawab, “Ya, begitulah.”

Sebagai informasi, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah merupakan cucu perempuan pertama dari Pahlawan Nasional asal NTB, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, dan juga merupakan kakak pertama dari TGB Dr. HM Zainul Majdi.

Silaturrahmi ini menandai kunjungan perdana PJ Gubernur Hasanuddin ke Pancor, setelah resmi menggantikan PJ sebelumnya, pada 24 Juni 2024 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button